Saat Kapolda Metro Beri Uang ke Anak Buah untuk Beli Seragam Baru

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Senin, 11 Sep 2017 17:06 WIB
Kapolda metro beri uang ke anak buah (Foto: Screenshot video)
Jakarta - Video Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz ramai dibagikan di media sosial. Dalam video itu, Idham terlihat memberikan sejumlah uang kepada anak buahnya.

Dalam video berjudul 'Video Kapolda Metro Jaya beri uang buat anggota beli seragam baru' itu, Idham tampak menyalami satu persatu anak buahnya. Perhatiannya kemudian tertuju pada 1 polisi yang seragamnya berbeda dengan yang lain.

Saat Kapolda Metro Beri Uang ke Anak Buah untuk Beli Seragam BaruFoto: Screenshot video


Di saat seragam anggota lain cokelat pekat, warna seragam polisi ini agak abu-abu. Idham kemudian berbincang dengan polisi itu.

Tak lama berselang, Idham merogoh dompet dan memberikan sejumlah uang. Polisi yang diajak bicara lalu mengulurkan tangan kanannya dan menerima pemberian tersebut.

"Benar itu di Polres Jakbar. Kejadiannya Agustus lalu," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purnomo saat dikonfirmasi, Senin (11/9/2017).

Purnomo menyebut anggota yang diberi uang itu bernama Bripda Rizki Nur. Namun, belum jelas Rizki bertugas di bagian apa.

"Namanya Bripda Rizki Nur. Kalau sekarang belum pasti apakah masih di Polres atau sudah pindah ke Polsek," lanjut Purnomo.


(imk/tor)