DetikNews
Minggu 10 September 2017, 22:33 WIB

Wamenlu dan Fadli Zon Hadir di Acara 'Puisi untuk Rohingya'

Ibnu Hariyanto - detikNews
Wamenlu dan Fadli Zon Hadir di Acara Puisi untuk Rohingya Malam Puisi untuk Rohingya (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
FOKUS BERITA: Krisis Rohingya
Jakarta - 'Aliansi Kemanusiaan untuk Rohingya' menggelar acara puisi untuk Rohingya di Kantor Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. Wakil Menteri Luar Negeri, Abdurrahman Moh Fachir dan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon terlihat hadir di acara tersebut.

Fachir nampak datang sendirian dengan memakai kemeja abu-abu. Fachir terlihat duduk di samping Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Thohari.

Acara pun dibuka dengan penampilan 6 anak-anak dari Komunitas Dongeng Indonesia. Anak-anak tersebut membawakan puisi berjudul telapak tangan cinta untuk Rohingya.

"Kami anak Indonesia turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kami Rohingya. Kami mendorong seluruh umat manusia untuk bersatu menjunjung tinggi kedamaian dan keadilan. Kami anak-anak Indonesia, telapak tangan cinta untuk Rohingya," kata salah satu anak membaca puisi tersebut, Minggu (10/9/2017) malam.

Wamenlu dan Fadli Zon Hadir di Acara 'Puisi untuk Rohingya'Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Beberapa saat kemudian terlihat Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon juga datang di acara puisi cinta untuk Rohingya. Fadli Zon langsung di kursi bagian depan satu baris dengan Mohammad Fachir.

Ketua PP Muhammadiyah Hajriyanto Thohari mengapresiasi atas terselenggara acara puisi cinta untuk Rohingya. Dia menyebut ada banyak cara untuk memberikan dukungan untuk Rohingyaz

"Atas nama Muhammadiyah saya mengapresiasi acara ini. Banyak cara mulai dari doa hingga puisi seperti saat ini sebagai tanda simpati kepada kaum muslimm atau etnis Rohingya," kata Thohari.

Hingga pukul 22.00 WIB acara masih berlangsung. Penyair Taufik Ismail pun ikut ambil bagian dengan membacakan sebuah puisinya dalam acara tersebut.
(ibh/rna)
FOKUS BERITA: Krisis Rohingya
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed