Laporan dari Nanning

Ke Kota Nanning, Pemkot Pangkalpinang Belajar Bangun Jembatan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Minggu, 10 Sep 2017 14:55 WIB
Nanning Bridge (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Nanning - Nanning Bridge menjadi salah satu jembatan megah yang ada di Kota Nanning, China. Pembangunan Nanning Bridge memberi inspirasi Pemkot Pangkalpinang untuk membuat jembatan serupa di atas Sungai Rangkui.

"Banyak hal yang kita pelajari dari kota ini untuk kita terapkan di Kota Pangkalpinang, salah satunya jembatan Nanning Bridge ini," ujar Kepala Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang Agus Suryadi saat mengunjungi Nanning Bridge di di Kota Nanning, Provinsi Guang Xi, China, Minggu (10/9/2017).

Nanning Bridge makin tampak indah kemegahannya di malam hari. Hal ini ditambah penataan warna-warni cahaya lampu di Nanning Bridge.

"Kita belajar penataannya, mengambil konsepnya dan membuatnya dalam bentuk lain," sebut Agus.

Kota Pangkalpinang juga memiliki Jembatan Pahlawan 12 yang berada di atas Sungai Rangkui. Penataan cahaya lampu Nanning Bridge itu akan diterapkan di Jembatan Pahlawan 12.

"Kita akan tata ulang sehingga orang yang ke Pangkalpinang menjadi tertarik dengan pencahayaannya. Kita akan membuatnya dalam bentuk yang lain," imbuh Agus.

Hari sebelumnya Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah juga sempat meninjau taman yang berada di dekat Nanning Bridge. Agus mengatakan perlu penataan dan kajian ulang untuk membuat taman serupa di dekat Jembatan Pahlawan 12, Kota Pangkalpinang.

"Kita akan meninjau ulang lahan di sekitar Jembatan Pahlawan seperti apa, jika memungkinkan kita akan buat juga taman serupa," ucap Agus. (nvl/dhn)