DetikNews
Minggu 10 September 2017, 01:54 WIB

Polisi: Proyektil Penembakan Mobil di Senayan dari Revolver

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Polisi: Proyektil Penembakan Mobil di Senayan dari Revolver Mobil yang ditembaki di Senayan. Foto: Cici/detikcom
Jakarta - Polisi masih menyelidiki kasus Avanza putih yang ditembak dua mobil tidak dikenal di Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hasil laboratorium forensik, satu proyektil yang tersangkut di mobil Avanza merupakan peluru senjata api jenis revolver cal 38.

"Masih lidik. Proyektil sudah kita selidiki, itu dari senjata revolver caliber 38," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/9/2017).

Sebelumnya, polisi menemukan barang bukti berupa satu proyektil yang tersangkut di bagian belakang mobil Avanza bernomor polisi B 1588 PYJ tersebut. Lukman mengatakan jenis senjata revolver cal 38 tidak bisa dimiliki tanpa surat izin resmi.

"Itu kan harus ada izinnya. Kami masih selidiki juga," ungkapnya.

Hingga kini, polisi sudah memeriksa 10 saksi dari pihak korban. Menurutnya, kesepuluh saksi tersebut tidak melihat jelas atau mengenali pelaku karena dalam kondisi mabuk.

"Sudah 10 saksi dari korban yang kami periksa. Masih pendalaman keterangan saksi. Korban dalam kondisi mabuk, jadi kurang fokus (melihat pelaku)," jelas Lukman.

Polisi sudah memeriksa 3 titik CCTV untuk membongkar kasus itu. Pemeriksaan 3 CCTV tersebut belum dapat membantu banyak dalam mengungkap kasus penembakan yang terjadi pada Selasa 5 September 2017 sekitar pukul 02.00 WIB.

"Dari CCTV hanya bisa menggambarkan kendaraan korban dikejar 2 kendaraan (pelaku), sedan hitam dan minibus Honda Jazz," jelas Lukman, Kamis (7/9) lalu.
(cim/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed