DetikNews
Sabtu 09 September 2017, 02:52 WIB

Kisah Tahanan Pencuri Kabel Menikah dengan Mahar Rp 100 Ribu

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kisah Tahanan Pencuri Kabel Menikah dengan Mahar Rp 100 Ribu Foto: Istimewa
Jakarta - Cinta memang tak kenal ruang dan status. Ungkapan itu rasanya pas ditujukan bagi pasangan yang sedang bahagia, Ari Fauzan dan Fitria, usai menikah di Musala At-Toyibah, Polsek Pancoran, Jakarta Selatan.

Pria asal Lampung itu, saat ini tengah mendekam di tahanan Polsek Pancoran. Namun, niatnya untuk mempersunting gadis pilihannya itu tak surut.

Pernikahan itu dilangsungkan di Musala At-Toyibah, Polsek Pancoran, Jumat (8/9/2017), pukul 16.10 WIB. Tampak keluarga kedua mempelai hadir beserta jajaran anggota Polsek Pancoran di momen sakral tersebut.

Proses ijab kabul pun berlangsung lancar. Ari yang mengenakan pakaian warna merah dengan kopiah warna hitam itu tegas saat mengucapkan kata-kata sakral tersebut.

"Saya terima nikahnya Fitri binti bapak Danang dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucapnya.

Saksi yang berada di lokasi pun mengatakan proses ijab kabul tersebut sah. Artinya, Ari dan Fitria resmi menjadi sepasang suami istri.

Setelah itu, keduanya saling bersalaman. Mereka juga menyalami orang tua masing-masing.

Momen bahagia itu kemudian diabadikan seraya keduanya memegang uang Rp 100 ribu sebagai mas kawin. Muka keduanya semringah usai menjalani proses ijab kabul tersebut.

Kapolsek Pancoran, Kompol Hari Agung, mengatakan Ari memang sudah berniat untuk menikahi perempuan pilihannya itu sejak jauh-jauh hari. Pernikahan ini pun dilangsungkan sebagai sisi humanis dari kepolisian kepada sesama masyarakat.

"Tahanan pencurian terus sudah ada rencana nikah, ya kita nikahkan. Tapi tidak mengurangi pengamanan dari pelaku kejahatan," kata Hari saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/9).

Ari sebelumnya ditangkap oleh polisi karena mencuri kabel Patchord milik PT Telkom pada 7 Agustus 2017. Pria asal Lampung itu kemudian ditahan dan disangka pasal 363 KUHP tentang pencurian. Usai menikah, Ari pun kembali ke tahanan.
(knv/aik)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed