DetikNews
Sabtu 09 September 2017, 01:21 WIB

Golkar: Praperadilan Novanto Tak Terkait Pertemuan dengan Ketua MA

Dwi Andayani - detikNews
Golkar: Praperadilan Novanto Tak Terkait Pertemuan dengan Ketua MA Sekjen Golkar Idrus Marham (Foto: Kanavino/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengajukan sidang praperadilan terkait kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Sekjen Golkar Idrus Marham memastikan langkah praperadilan itu tidak terkait dengan pertemuan Novanto dengan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali beberapa waktu lalu.

"Nggak ada itu yang saya katakan saya kira isu itu. Inilah susahnya karena kita selalu hidup dalam isu. Pertemuan Setya Novanto dengan ketua MA dalam satu forum promosi doktor dan hadir di situ," ujar Idrus di The Sultan Hotel, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (8/9/2017).

"Saya kira kita tahu Pak Hatta hadir sebagai penguji, dan saya kira ini cara orang yang tidak berpikir sehat mestinya itu tidak bisa kita jadikan sebagai dasar," sambungnya.



Idrus mengatakan persoalan yang mengaitkan praperadilan Novanto, dengan pertemuan dengan Hatta Ali adalah isu yang dibuat-buat. Idrus juga mengatakan bahwa pihak penyebar isu tersebut sudah meminta maaf.

"Ya saya kira semua, saya baru bicara kemarin saudara Adis kader yang waktu itu promosi doktor, itu yang rupa-rupanya yang membuat isu itu sudah minta maaf. Bahwa itu tidak benar,"ujar Idrus.

Baca Juga: Ketua MA soal Tudingan Dilobi Novanto: Fitnah!

Sebelumnya, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali sudah membantah tudingan ada lobi Ketua DPR Setya Novanto terkait kasus e-KTP. Pertemuannya dengan Novanto di Universitas 17 Agustus Surabaya semata-mata terkait ujian terbuka doktor.

"Ya fitnah. Ini semua kan banyak saksi kebetulan hadir juga," kata Hatta Ali (23/8).



Hatta Ali menghadiri acara uji calon doktor di kampus Universitas 17 Agustus 1945 karena Hatta menjadi dosen penguji calon doktor hukum. Hatta menjadi penguji akademis, sedangkan Novanto hanya memenuhi undangan.


(ams/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed