DetikNews
Jumat 08 September 2017, 19:43 WIB

Polisi: Kasus Dugaan Penipuan Ustaz Yusuf Mansur Naik Penyidikan

Rois Jajeli - detikNews
Polisi: Kasus Dugaan Penipuan Ustaz Yusuf Mansur Naik Penyidikan Kuasa hukum pelapor saat melakukan pelaporan. (Rois Jajeli/detikcom)
Surabaya - Polda Jawa Timur menyebut status penanganan perkara dugaan penipuan dengan terlapor Ustaz Yusuf Mansur naik ke penyidikan. Polisi pun akan segera memanggil saksi-saksi.

"Memang sudah gelar perkara dan meningkat dari penyelidikan ke penyidikan," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Kombes Agung Yudha Wibowo saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/9/2017).

"Proses selanjutnya akan memanggil para pihak, pelapor, saksi-saksi, jika perlu memanggil ahli. Panggilan terlapor belakangan karena prosesnya masih panjang," Agung menambahkan.

Meski demikian, Agung tidak menjelaskan secara detail apakah sudah ada kesimpulan terkait kasus itu, termasuk soal tersangka. "Nanti apakah ada ketidaksesuaian atau tidak. Akan kita konfrontir bilamana perlu. Kalau cukup unsur, kita lanjutkan. Kalau tidak, kita hentikan," ucapnya.

Laporan dugaan penipuan dan penggelapan atas investasi kondotel Moya Vidi itu ditujukan kepada Jam'an Nur Chotib atau dikenal sebagai Ustaz Yusuf Mansur. Dia dilaporkan beberapa warga yang merasa tertipu.

Warga melalui seorang pengacara bernama Sudarso Arief Bakahuma melapor ke Polda Jatim dengan nomor laporan polisi LPB/742/VI/2017/UM/JATIM tertanggal 15 Juni 2017.
(roi/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed