DetikNews
Jumat 08 September 2017, 19:15 WIB

Nyaleg ke PSI, Giring 'Nidji' Mau Masuk Dapil Mana Ya?

Azzahra Nabilla - detikNews
Nyaleg ke PSI, Giring Nidji Mau Masuk Dapil Mana Ya? Giring 'Nidji' mendaftar sebagai caleg ke PSI. (Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta - Giring 'Nidji' Ganesha mengaku masih menimbang-nimbang soal daerah pemilihan (dapil) mana yang akan ia tuju setelah mendaftar sebagai caleg via Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Meski begitu, Giring ingin maju lewat dapil di Jakarta.

"Jujur, kalau dapil masih menimbang-nimbang ya. Kalau saya sih, kalau ditanya pinginnya mana, ya pinginnya Jakarta ya, kan rumah di Jakarta Selatan, besar di Jakarta Selatan. cuma tidak menutup kemungkinan ke dapil lain," ujar Giring di kediamannya di Pondok Pinang, Jaksel, Jumat (8/9/2017).

Lebih lanjut, Giring juga membuka kemungkinan ingin maju ke dapil lain. Ia mengaku siap ditempatkan di dapil mana saja.

Giring 'Nidji' gelar syukuran di rumahnyaGiring 'Nidji' menggelar syukuran di rumahnya. (Azzahra Nabilla/detikcom)

"Mau ditaruh di mana saja, saya akan berjuang di situlah. Kecuali ada dapil Hong Kong ya nggak ada kan dapil di sana, saya juga nggak bisa bahasanya. Mau di mana pun, yang penting di Indonesia saya siap," tutur vokalis Nidji ini.

Seperti diketahui, Giring ingin masuk ke Komisi X DPR, yang membidangi pendidikan, kebudayaan, hingga pariwisata. Apa strateginya jika masuk ke Senayan, Mas Giring?



"Strategi saya strategi kebudayaan. Nggak mungkin saya melepaskan diri saya dari kebudayaan dan musik. Pasti ada hubungannya dengan musik. Pasti ada hubungannya dengan bagaimana menyampaikan aspirasi saya dan juga mendengarkan aspirasi dari rakyat melalui musik," imbuhnya.

Sebelumnya, Giring memutuskan terjun ke dunia politik melalui PSI. Ia terjun ke dunia politik karena terinspirasi Presiden Joko Widodo.


"Pak Jokowi memberi teladan bahwa seorang pemimpin yang jujur, bersih, dan bekerja keras, meskipun tanpa latar belakang keterlibatan politik yang panjang, bisa membawa perubahan berarti bagi kesejahteraan masyarakat luas," tutur Giring dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (6/9).
(dkp/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed