DetikNews
Kamis 07 September 2017, 15:25 WIB

Kampung Baca akan Dibangun di Rawa Bokor Tangerang

Niken Widya Yunita - detikNews
Kampung Baca akan Dibangun di Rawa Bokor Tangerang Foto: Kampung Baca akan Dibangun di Rawa Bokor Tangerang
Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung upaya pemerintah dalam membudayakan minat baca di tengah masyarakat, salah satunya dengan akan membangun kampung baca. Kampung baca tersebut akan dibangun di Rawa Bokor RT 01/10, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten. Tangerang.

Human Capital and Finance Executive Manager Bandara Soekarno-Hatta, Indah Suryandari mengatakan, pihaknya tidak hanya memberikan fasilitas berupa perpustakaan keliling seperti yang dilakukan setiap tahunnya. Tetapi juga berkontribusi langsung dengan membangun kampung baca.

"Kami tengah membangun dua lantai di sana (Rawa Bokor). Panjang bagian depan sekitar 7,20 meter. Sedangkan samping 5,80 meter. Target penyelesaian dua bulan setengah, dengan dilengkapi toilet," tutur Indah, dalam keterangan tertulis dari AP II, Kamis (7/9/2017).

Diharapkan dengan adanya sarana tersebut, masyarakat sekitar dapat mewujudkan kegemarannya dalam membaca. Hal ini untuk membangun generasi bangsa yang lebih baik. Indah menambahkan, pendidikan merupakan salah satu isu sosial utama yang menjadi fokus utama AP II.

Setelah pembangunan perpustakaan ini rampung, pengelolaannya akan diserahkan sepenuhnya kepada pengelola yang merupakan warga sekitar. Tentunya AP II berharap bangunan itu dapat menjadi sumber pengetahuan yang berdaya guna untuk anak-anak dan masyarakat sekitar.

"Ini sebagai bagian bentuk tanggung jawab sosial perusahaan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia kepada warga sekitar. Kami melengkapi, mendukung dan menunjang sarana prasana untuk terus menumbuhkan minat baca," jelasnya.

Selain di Rawa Bokor, AP II juga membangun ruang kelas di Mts Al-Irfan Nusantara yang berlokasi di Jalan Marsekal Darma, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

"Di sana, kami membangun dua ruang kelas yang pada bagian depannya, panjangnya sekitar 11 meter dengan lebar bangunan 10 meter," tandas Indah.
(nwy/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed