DetikNews
Kamis 07 September 2017, 14:51 WIB

Cerita tentang Istri Novel Baswedan yang Hampir Bertemu Jokowi

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Cerita tentang Istri Novel Baswedan yang Hampir Bertemu Jokowi Istri Novel, Rina Emilda (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Istri Novel Baswedan, Rina Emilda (Emil), masih belum bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, yang selama ini berkomunikasi dengan Novel, bercerita tentang Emil yang hampir bertemu Jokowi.

"Jadi gini beberapa hari lalu tanggal 30 (Agustus) saya kan sudah ngobrol dengan Pak Pratikno (Mensesneg), kalau bisa ketemu sebelum Idul Adha karena Mbak Emil akan ke Singapura," kata Dahnil usai acara di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).

Idul Adha jatuh pada 1 September 2017. Rupanya sebelum itu Presiden Jokowi telah bersedia untuk ditemui istri dan ibunda Novel Baswedan.

"Nah, kemudian ternyata di jelang Idul Adha tanggal 30 atau 31 dikabari bahwasanya Pak Presiden mau menemui atau menerima Mbak Emil dan Ibu Mas Novel itu pagi jam 09.30, tapi ternyata Mbak Emil sudah di Singapura," ujar Dahnil.

Emil kemudian sempat mencari tiket untuk kembali ke Jakarta. Namun dirinya tak berhasil mendapatkannya.

"Akhirnya kita minta jadwal ulang kapan nanti tepatnya Pak Presiden bisa terima Mbak Emil. Sekarang Mbak Emil sudah di Jakarta, tinggal nunggu kabar lagi dari istana," ungkap Dahnil.

Menurut Dahnil, istri Novel ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas biaya pengobatan suaminya. Selain itu juga ada pembicaraan lain yang mungkin akan disampaikan Emil terkait kasus Novel.
(bpn/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed