DetikNews
Kamis 07 September 2017, 13:44 WIB

E-Mail Novel ke Dirdik Diteruskan juga ke Wadah Pegawai KPK

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
E-Mail Novel ke Dirdik Diteruskan juga ke Wadah Pegawai KPK Dirdik KPK Aris Budiman (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Polisi menyebut dugaan pencemaran nama baik dalam e-mail yang dikirim oleh Novel Baswedan tak hanya diterima oleh Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen Aris Budiman saja. E-mail juga diteruskan ke Wadah Pegawai KPK.

"Kalau kami ketahui dari dokumen pelapor kepada kami, itu ada tembusan yang langsung kepada wadah pegawai," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan, di Mapolda Metro, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Namun Adi tak menyebut secara detail mengenai jumlah orang yang menerima e-mail dari Novel tersebut. Dia tak mengetahui pasti soal jumlah orang yang tergabung dalam Wadah Pegawai KPK.

"Nah wadah pegawai ini berapa, kan kami tidak tahu, berapa banyak tapi saya pikir cukup sebagian saja tidak perlu semuanya," tuturnya.

Adi pun mengungkapkan e-mail itu diterima pula oleh sekitar tiga orang lagi dari internal KPK. Tiga orang tersebut di luar dari wadah pegawai KPK yang telah disebutkan.

"Kalau yang lain ada sekitar dua, tiga orang," ungkapnya.

Adi juga menjelaskan sebagian orang yang dianggap mengetahui dan menerima e-mail Novel tersebut akan diperiksa oleh polisi. Pemeriksaan dilakukan untuk menambah keterangan dari laporan yang disampaikan oleh Aris Budiman.

"Yang bersangkutan sebagian nanti kita undang orang menerima, dan sebagian yang mengetahui terkait penerimaan e-mail ini, ketika pak Aris Budiman berkonsultasi dengan mereka terkait dengan isi e-mail tersebut," jelasnya.
(knv/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed