detikNews
Rabu 06 September 2017, 15:03 WIB

Hadiah Traktor dan Gaji 1 Bulan Mentan untuk Serka Darwis

Indah Mutiara Kami - detikNews
Hadiah Traktor dan Gaji 1 Bulan Mentan untuk Serka Darwis Mentan beri hadiah ke Serka Darwis (Foto: Dok Kementan)
Makassar - Apresiasi kembali datang untuk Serka Darwis dan aksi heroiknya menyeberangkan anak-anak dengan tali. Kali ini apresiasi datang dari Mentan Amran Sulaiman yang memberikan gajinya selama 1 bulan dan traktor.

Hadiah itu disampaikan langsung oleh Amran ke Serka Darwis di ela-sela acara Wisuda Mahasiwa Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Rabu (6/9/2017). Amran mengaku terharu melihat Babinsa tersebut mengantarkan anak-anak sekolah dengan tali untuk melintasi sungai di Desa Maroko, Kolaka.

"Aku terharu dengan sikap TNI seperti ini. Ini kurang bicara, banyak kerja. Rasa kasih sayang kepada generasi, cinta merah-putih, ikhlas untuk bangsa. Ini TNI bekerja tanpa pamrih, harus menjadi teladan para generasi bangsa," kata Amran dalam keterangan tertulisnya.

Dia lalu memberikan hadiah berupa gajinya sebagai menteri satu bulan yakni di bulan Oktober dan 1 unit traktor roda 4. Apresiasi ini juga diberikan karena Serka Darwis sebagai Babinsa sukses menjalankan Program Upaya Khusus (Upsus) Ketahanan Pangan pada 2014.

"Bantuan ini tak seberapa dengan perjuangannya yang ikhlas dan berani agar bangsa ini tetap punya generasi yang pendidikan. Luar biasa menjalankan tugas tanpa memperhitungkan keringat dan materi sebagai timbal baliknya, bahkan tidak pernah mengeluh," ungkapnya.

Sebelumnya, Serka Darwis juga sudah bertemu dengan KSAD Jenderal Mulyono dan diberi penghargaan. Bukan hanya sebuah piagam penghargaan, Serka Darwis juga diberi sebuah sepeda motor untuk dipergunakan bekerja sehari-hari.


(imk/nkn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com