DetikNews
Rabu 06 September 2017, 13:37 WIB

Teken Perpres Pendidikan, Jokowi: Senanglah Menatap ke Depan

Ray Jordan - detikNews
Teken Perpres Pendidikan, Jokowi: Senanglah Menatap ke Depan Jokowi meneken Perpres Penguatan Pendidikan karakter (Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Dia berharap polemik terkait dengan waktu belajar di sekolah berakhir.

"Yang paling penting, perpres sudah kami tanda tangani, jangan mempertentangkan yang sudah. Senanglah menatap ke depan," kata Jokowi setelah mengumumkan perpres tersebut di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Jokowi mengaku senang karena perpres tersebut mendapat dukungan penuh dari berbagai ormas, terutama Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.


"Jadi baru saja saya tanda tangani Perpres Penguatan Pendidikan Karakter didampingi ormas-ormas. Saya senang sekali semuanya memberikan dukungan penuh," ujarnya.

Jokowi juga mengatakan perpres tersebut disusun berdasarkan masukan dari berbagai ormas, baik dari Nahdlatul Ulama maupun Muhammadiyah.


"Memang kami siapkan berdasarkan masukan-masukan dari pimpinan-pimpinan ormas yang ada, NU, Muhammadiyah, Al-Irsyad, Al-Islamiyah, Jami'atul Al-Washliyah, Dewan Dakwah Islam Indonesia, Mathla'ul Anwar, Tarbiyah Islamiyah, Forum Komunitas Diniyah Takmiliyah, Rabithh Ma'ahid Islamiyah, MUI, ICMI," kata Jokowi.

"Semuanya, semuanya memberikan masukan sehingga perpres itu betul-betul komprehensif," tambahnya.
(jor/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed