Jangan Lupa! Besok Ada Akrobat Pesawat di Pantai Losari Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Selasa, 05 Sep 2017 18:11 WIB
Tim Aerobatik Jupiter tiba di Makassar (M Nur Abdurrahman/detikcom)
Tim Aerobatik Jupiter tiba di Makassar (M Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar - Besok bakal ada atraksi seru di Makassar berupa akrobat pesawat di Pantai Losari. Aksi ini menyambut pembukaan Makassar Eight Festival & Forum 2017.

Tim Jupiter Aerobatik TNI Angkatan Udara akan memamerkan atraksi pesawat udara di atas langit Pantai Losari, Makassar. Ini dalam rangkaian pembukaan Makassar Eight Festival & Forum (Festival F8), Rabu esok (6/9).

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bersama Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika menjemput para pilot dan pesawat aerobatik Jupiters di Pangkalan Udara Hasanuddin, Selasa (5/9/2017).

"Enam dari tujuh pesawat Jupiter akan menampilkan demo udara pada pembukaan Festival F8 di anjungan Pantai Losari. Kita sangat bersyukur pesawat Jupiter bersama Sukhoi akan tampil dalam pembukaan F8, melakukan manuver di udara, aerobatik. Pertunjukan semacam ini ditampilkan di event-event dunia," tutur Danny Pomanto.

Jangan Lupa! Besok Ada Akrobat Pesawat di Pantai Losari MakassarPesawat Jupiter yang akan beraksi besok (M Nur Abdurrahman/detikcom)
Danny menyebutkan, selain atraksi enam pesawat Jupiter, akan ada pertunjukan manuver tiga jet Sukhoi. Ada juga aksi terjun payung dari 10 penerjun yang bakal mendarat di atas tongkang apung di tengah Pantai Losari.

"Durasi pertunjukan sekitar tujuh hingga sepuluh menit, pesawat Jupiter akan bermanuver di udara dengan berbagai formasi yang ditampilkan, seperti formasi tango to diamond, hearts, solo spin dan roll slide," pungkas Danny.

Festival F8 yang digelar pada tahun kedua tersebut menampilkan beberapa pertunjukan, di antaranya pameran fashion, film, folklore, flora dan fauna, fine art, fusion music, fiction writer, yang akan digelar pada 6-10 September 2017 di beberapa titik lokasi di Makassar. Festival internasional tahunan di Kota Makassar akan dihadiri tamu-tamu perwakilan negara-negara sahabat serta turis-turis domestik dan mancanegara. (mna/fay)