DetikNews
Selasa 05 September 2017, 16:04 WIB

Ketum PBNU: Jokowi Keluarkan Perpres Pendidikan Karakter Besok

Ray Jordan - detikNews
Ketum PBNU: Jokowi Keluarkan Perpres Pendidikan Karakter Besok Ketua PBNU Said Aqil Siroj (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Pendidikan Karakter rampung disusun. Presiden Joko Widodo akan mengumumkan perpres tersebut pada Rabu (6/9) besok.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan akan datang ke Istana Kepresidenan untuk pengumuman Perpres Pendidikan Karakter tersebut.

"Iya besok, besok saya ke sini lagi dengan Muhammadiyah, dengan ulama, akan mengeluarkan. Presiden akan mengeluarkan Perpres tentang Pendidikan Karakter," kata Said Aqil setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Said Aqil mengatakan isi Perpres Pendidikan Karakter menekankan bahwa semua kementerian harus mendukung pendidikan karakter di sekolah, terutama di madrasah diniyah.

"Semua menteri, Mendikbud, Depag (Kementerian Agama), maupun Kementerian Dikti harus mendukung pendidikan karakter yang sudah berjalan, yaitu madrasah diniyah, swasta di bawah swadaya masyarakat tetap berjalan. Bahkan didukung," katanya.

Dia juga mengatakan, dengan adanya Perpres, ada kewajiban dan payung hukum untuk mengeluarkan anggaran. "Malah madrasah mengeluarkan anggaran. Kayak sekarang, gaji guru madrasah itu pakainya 'yen', 'yen ono, yen ono luwih'," katanya.
(rjo/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed