DetikNews
Selasa 05 September 2017, 15:41 WIB

Maling Motor di Bekasi Ditembak Polisi

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Maling Motor di Bekasi Ditembak Polisi Foto: ilustrasi curanmor/ (Aditya/detikcom).
Jakarta - Aksi pencurian motor membuat resah warga Medan Satria, Kota Bekasi. Tidak perlu waktu lama, Polisi menangkap dua pelaku Selasa (5/9) dini hari tadi.

Polisi menangkap pelaku pencurian motor di Medan Satria, Bekasi. Pelaku bernama Sopyan alias Isam itu dihadiahkan timah panas karena mencoba kabur saat hendak ditangkap polisi.

Dari tangan Sopyan disita sepeda motor Honda Beat, handphone Samsung dan STNK Motor atas nama Nining Septiningrum.

"Saat dilakukan pengembangan tersangka M. Sopyan alias Isam mencoba melakukan perlawanan kepada anggota buser, dengan maksud untuk melarikan diri. Anggota buser terpaksa melakukan tindakan tegas dengan cara menembak kaki tersangka bagian sebelah kiri," ujar Kanit Polsek Medan Satri, AKP Wahid Key dikonfirmasi detikcom, Selasa (5/9/2017).

Wahid mengatakan hasil pemeriksaan, komplotan tersebut telah 6 kali melakukan pencurian. Warga juga sudah resah atas peristiwa tersebut.

"Modusnya tersangka masuk ke dalam rumah dengan cara merusak jendela, lalu mengambil motor yang terparkir di dalam rumah," ujarnya.

Menurut Wahid, semua hasil curian itu dijual ke daerah Karawang, Jawa Barat dengan harga berkisar Rp2-3 juta. Hasilnya penjualan motor curian dibagi rata.

"Ini kelompok lama, bahkan satu rekanya bernama Ferdi alias Rombeng kini sudah menghuni di Lembaga Pemasyarakatan. Bahkan 5 tahun lalu si Renhat sudah pernah ketangkap. Kini ia berulah lagi," pungkasnya.
(edo/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed