DetikNews
Minggu 03 September 2017, 15:53 WIB

Libur Idul Adha, 11 Orang Tewas Kecelakaan di Tol Cipali

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Libur Idul Adha, 11 Orang Tewas Kecelakaan di Tol Cipali Ilustrasi tol Palimanan (Foto: Rina Atriana/detikcom)
Cikopo - Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Tomex Korniawan menyebut terjadi penurunan persentase korban kecelakaan pada arus mudik Lebaran Idul Adha tahun ini di tol Cipali. Secara umum, kondisi lalin terpantau lancar.

"Kondisi ruas jalan terpantau lancar secara umum. Arus kendaraan normal dari beberapa ruas jalan menuju Cipularang, Cipali, dan Cikampek," ujar Tomex saat menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Sugihardji di Gerbang Tol Cikopo, Jawa Barat, Minggu (3/9/2017).



Arus kendaraan yang terpantau padat pada wilayah-wilayah yang merupakan destinasi wisata seperti Lembang dan Bandung. Tomex mengatakan untuk evaluasi terkini, jumlah korban kecelakaan di tol Cipali berjumlah 11 orang tewas.

"Terjadi penurunan 50 persen dibandingkan tahun lalu. Kita sayangkan kecelakaan di tol Cipali dengan 5 orang meninggal," ucapnya.

Dia melanjutkan, rekayasa lalin akan dilakukan jika ada peningkatan volume kendaraan khususnya pada exit tol Cikarang Utama.

"Kalau ekor kendaraan memanjang maka dilakukan kontra flow. Cuman kita lihat kondisi pergerakan kendaraan kalau high way 20 km sampai 30 km itu normal," terangnya.

Sementara itu, Sugihardjo menambahkan pelarangan kendaraan truk untuk melintas selama masa mudik lebaran Idul Adha. Pelarangan ini akan berlaku hingga pukul 23.59 WIB malam ini.

"Semua koordinasi akan berada di pihak kepolisian," terangnya.


(tfq/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed