DetikNews
Jumat 01 September 2017, 15:29 WIB

Pelapor Juga Ingin Pemerintah Blokir Akun Medsos Jonru

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Pelapor Juga Ingin Pemerintah Blokir Akun Medsos Jonru Foto: Situs jonru.com
Jakarta - Pemilik akun media sosial Jonru Ginting dilaporkan oleh seseorang bernama Muannas Al Aidid ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Selain melapor ke polisi, Muannas ingin akun media sosial Jonru diblokir.

"Harus diproses, pemerintah juga berkewajiban kan memerangi hoax? Melalui Menkominfo, akun ini juga sebaiknya diblokir, makanya kita lapor," ujar Muannas saat berbincang melalui sambungan telepon dengan detikcom, Jumat (1/9/2017).

Muannas pun mengamati media sosial yang dipakai Jonru dalam berujar juga tak hanya Facebook. Muannas melihat Jonru memakai pula akun Twitter dan Instagram.

"Supaya itu tak berbahaya, ya kita merasa perlu melaporkan, kita sepakat nggak perangi hoax? Kita sepakat nggak memerangi isu bohong?" ungkap Muannas.

Muannas sendiri merupakan kader NasDem. Namun pelaporannya ini tak berkaitan dengan kebijakan partainya.

"Kalaupun saya kader NasDem kebetulan, persoalannya adalah sebagai pribadi, lagi pula tak ada UU yang dilanggar. Kalau nggak ada yang dilanggar ya kita langsung saja. Kalaupun ada akun lain lakukan itu, silakan laporkan, bahwa hoax jadi musuh bersama," kata Muannas.

Jonru menanggapi kabar soal pelaporan atas dirinya itu lewat media sosial Facebook yang dia unggah tadi. Dalam status Facebook-nya itu, dia mengaku baru tahu soal pelaporan dirinya tersebut pada Kamis (31/8) malam.

"Soal info bahwa saya dilaporkan ke polisi, perlu saya sampaikan bahwa saya justru baru mendapat informasinya tadi malam di Facebook. Sampai saat ini, belum ada panggilan resmi dari polisi," kata Jonru.

Jonru mengaku sejumlah pengacara papan atas Indonesia telah menawarkan diri untuk mendampinginya dalam kasus tersebut. Dia pun akan menyerahkan semua pernyataan terkait kasus ini lewat pengacaranya tersebut.

"Alhamdulillah, sejumlah pengacara papan atas Indonesia telah menyatakan bersedia mendampingi saya. Saya tak akan berkomentar apa pun sehubungan dengan laporan tersebut. Insyaallah semuanya akan diwakili oleh pengacara saya," katanya.
(bag/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed