Pilgub Jabar 2018

Demokrat Buka Opsi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 31 Agu 2017 18:55 WIB
Ridwan Kamil (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Ridwan Kamil mulai mendekati Demokrat guna mendapatkan tiket untuk melenggang ke Pilgub Jawa Barat 2018. Demokrat menanggapi positif keinginan Wali Kota Bandung itu.

"Demokrat membuka diri kepada setiap putra daerah, baik yang menjadi kader kami maupun yang belum, yang ingin mengabdikan diri di pilgub," ujar Ketua DPP Demokrat Didik Mukrianto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Demokrat punya pertimbangan sebelum memajukan calon di Pilgub Jabar nanti. Demokrat juga akan mendengar masukan dari konstituen mereka.

Baca juga: Kejar Kekurangan Kursi, Ridwan Kamil Intens Dekati PPP dan Demokrat

Meski begitu, Demokrat mengatakan punya kader yang cukup potensial untuk diusung di Pilgub Jabar, seperti Dede Yusuf, Herman Khaeron, dan Iwan Sulandjana.

Didik mengatakan ada juga tokoh-tokoh nonpartai yang telah melakukan komunikasi dengan Demokrat. Berdasarkan hal tersebut, Demokrat masih membuka diri bagi siapa pun yang hendak maju lewat partai berlambang logo Mercy ini.

"Semuanya masih open antarkader dan partai lain atau kader parpol yang berminat mendaftar kepada kami," pungkas dia. (gbr/dkp)