DetikNews
Kamis 31 Agustus 2017, 16:20 WIB

Truk Solar Pertamina Terguling di Cilegon, Muatan Tumpah

Muhammad Iqbal - detikNews
Truk Solar Pertamina Terguling di Cilegon, Muatan Tumpah Truk solar Pertamina terguling di Cilegon (Muhammad Iqbal/detikcom)
Cilegon - Truk tangki bermuatan solar milik Pertamina terguling di Jalan Raya Pelabuhan Merak, di depan Gerbang Tol Merak. Muatan solar tumpah ke jalan raya.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB. Truk tangki bernomor polisi E-9481-YA tersebut melaju dari arah Pelabuhan Merak. Saat hendak berbelok ke kanan menuju jalan arteri Jalan Raya Cilegon-Merak, tiba-tiba sang sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga terguling.

"Pokoknya dia dari sana (arah Pelabuhan Merak) kehilangan keseimbangan. Kayaknya kecepatannya memang tidak stabil, terlalu menikung," kata salah seorang anggota PJR Polda Banten, Bripda Robby, kepada detikcom di lokasi kejadian, Kamis (31/8/2017).

Robby, yang melihat langsung kejadian itu, mengatakan, saat berbelok ke kanan, mobil sudah terlihat tidak stabil dan kecepatannya pun tidak wajar.

"Jadi karena bebannya terlalu berat, ngejungkal gitu," kata dia.

Sopir dan kenek truk tangki tersebut berhasil selamat meski sempat terimpit kabin truk lantaran terjungkal. Kondisi mobil di bagian kepala ringsek akibat kejadian itu.

Pantauan di lapangan, petugas dari Pertamina Tanjung Gerem langsung menutupi truk tersebut menggunakan terpal. Petugas damkar dari Kota Cilegon langsung menutupi cairan solar yang tumpah ke jalan dengan pasir.
(fay/fay)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed