Jokowi Menuju Sukabumi Naik Kereta Api

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Kamis, 31 Agu 2017 11:56 WIB
Foto: Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi dengan menggunakan Kereta Api VVIP Kepresidenan.Fotografer: Agus Suparto
Jakarta - Perjalanan Presiden Jokowi ke luar kota tidak melulu naik pesawat atau pun helikopter kepresidenan. Kali ini, Jokowi menjajal moda transportasi kereta api.

Jokowi tiba di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (31/8/2017). Dia langsung masuk ke gerbong khusus yang telah disediakan.

Kereta khusus itu terdiri dari 8 gerbong. Kereta Luar Biasa itu diisi oleh rombongan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi melakukan rapat membahas soal peningkatan kemampuan transportasi kereta api bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki  serta Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.Presiden Jokowi melakukan rapat membahas soal peningkatan kemampuan transportasi kereta api bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki serta Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. Foto: Fotografer: Agus Suparto


Jokowi ke Sukabumi, Jawa Barat, dalam rangka Hari Raya Idul Adha. Dia juga telah menyumbangkan sapi di Sukabumi.

Sapi seberat 1,2 ton itu tiba di Masjid Agung Sukabumi pada Rabu (30/8). Sapi itu pun langsung jadi tontonan warga.

Sebelumnya Jokowi juga pernah berencana naik kereta api dalam kunjungan kerja ke Cirebon pada awal 2016. Namun karena ada peristiwa teror di Thamrin, Jakarta Pusat, Jokowi batal naik kereta dan memilih helikopter agar lebih cepat sampai ke Jakarta.



(bpn/aan)