DetikNews
Selasa 29 Agustus 2017, 13:56 WIB

DetikX

Faisal Saracen Sempat Gabung Jenggala Center, Tim Sukses JK

Gresnia Arela F - detikNews
Faisal Saracen Sempat Gabung Jenggala Center, Tim Sukses JK Faisal, salah satu anggota Saracen. (Gresnia Arela F/detikX)
Jakarta - MFT alias Faisal, salah satu anggota sindikat penebar isu SARA di media sosial, Saracen, mengaku sebagai mantan pendukung Jusuf Kalla (JK). Ia bahkan pernah bergabung di Jenggala Center, lembaga kajian yang juga pemenangan JK pada Pilpres 2014.

"Saya keluar karena Pak JK mau jadi wapres Jokowi. Padahal sebelumnya JK kan bilang, hancur Indonesia kalau Jokowi jadi presiden," kata Faisal saat berbincang dengan detikX, pekan lalu.

Sejak saat itulah dia sering mengkritik pemerintahan Jokowi-JK lewat akun medsosnya, terutama Facebook. Dia juga membuat sendiri meme di akun Facebook pribadinya menggunakan aplikasi Pictart yang ada di ponsel karena dia tidak pernah menggunakan laptop saat beraktivitas di medsos.

Ketua Dewan Pembina Jenggala Center Iskandar Mandji membenarkan Faisal pernah direkrut oleh Jenggala Center sebagai tim IT. Namun Faisal bukan keluar karena perbedaan pandangan mengenai langkah politik JK, melainkan diberhentikan karena kinerjanya tidak efektif. Di samping itu, Jenggala Center sedang melakukan efisiensi lembaga.

"Oh bohong itu (keluar karena JK jadi wapres Jokowi). Tidak ada hubungannya. Karena kita belum tahu Pak JK jadi calon wapres Jokowi pada saat itu. Tanda-tanda saja belum," ujar Iskandar.

Berita selengkapnya dapat anda baca di detikX edisi Senin 28 Agustus 2017.
(ddg/irw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed