Polisi Sebut Brokington Tak Sadar Lari Bugil ke Istana

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 29 Agu 2017 12:27 WIB
Pria bugil mencoba menerobos Istana. (Screenshot YouTube)
Jakarta - Polisi menyebut Brokington Sianturi (34) tak sadar saat lari tanpa menggunakan pakaian menuju Istana. Brokington diketahui lari tanpa pakaian dari kontrakannya.

"Dari kontrakannya katanya, pokoknya di Jakarta, bukan (rumah di Jakarta Barat). Informasi begitu (telanjang), nggak sadar," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi di Mapolda Metro, Jl Sudirman, Jakarta, Selasa (29/8/2017).



Polisi akan menyerahkan Brokington kepada pihak keluarga untuk pemeriksaan kejiwaannya. Sebelumnya keluarga pun telah mendatangi Brokington seusai insiden bugil di depan Istana itu.

"Nanti itu dikembalikan ke keluarga. Urusan kejiwaannya urusan keluarga," terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan Brokington positif menggunakan sabu. Hal itu diketahui dari hasil tes urine Brokington.

"Kemarin setelah kita cek urine ternyata dia positif, positif urine. Urinenya positif sabu," kata Argo di Mapolda Metro, Jl Sudirman, Jakarta, Selasa (29/8).

Menurut Argo, penyidik masih menyelidiki Brokington setelah dinyatakan positif sabu. Argo mengatakan pria itu stres karena dagangannya tidak laris.

"Sehingga hari ini sedang dilakukan pendalaman oleh penyidik untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya. (knv/idh)