Potong Tumpeng hingga Silat Palang Pintu Meriahkan HUT Ke-72 DPR

Potong Tumpeng hingga Silat Palang Pintu Meriahkan HUT Ke-72 DPR

Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 29 Agu 2017 12:21 WIB
Acara potong tumpeng HUT DPR. (Dok Istimewa)
Acara potong tumpeng HUT DPR. (Dok Istimewa)
Jakarta - DPR hari ini merayakan peringatan hari ulang tahun di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Beragam acara turut memeriahkan HUT ke-72 DPR.

Acara ini digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2017). Acara diawali dengan sidang paripurna dan pidato penyampaian kinerja DPR oleh Ketua DPR Setya Novanto.


"DPR telah menyelesaikan pembahasan sebanyak 17 RUU menjadi UU. Jumlah ini meningkat di tahun sidang sebelumnya yang menyelesaikan 16 RUU. Meskipun meningkat, kita dituntut untuk terus bekerja keras agar target Program Legislasi Nasional tercapai," ujar Novanto saat berpidato.

Seusai paripurna, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Masing-masing pimpinan DPR menyerahkan tumpeng kepada para pimpinan lembaga dan eks pimpinan DPR. Novanto menyerahkan tumpeng kepada Ketua DPD Oesman Sapta.

Potong Tumpeng hingga Silat Palang Pintu Meriahkan HUT ke-72 DPRPotong tumpeng HUT DPR. (Dok. Istimewa)

Mereka yang mendapat potongan tumpeng dari pimpinan Dewan di antaranya Marzuki Alie dan dan Agung Laksono. Keduanya pernah menjadi Ketua DPR.

Tak lama setelah tumpengan, acara dilanjutkan dengan pameran foto jurnalistik bertema 'Warna-Warni Parlemen #6 2017'. Sebelum pameran foto digelar, para pimpinan DPR disambut silat palang pintu.

Potong Tumpeng hingga Silat Palang Pintu Meriahkan HUT ke-72 DPRSilat palang pintu di HUT DPR. (Andhika Prasetia/detikcom)

Para pimpinan DPR, seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan, dan Novanto, dengan saksama menyaksikan aksi silat palang pintu itu. Atraksi ini cukup berbahaya karena menggunakan golok.

Seusai silat palang pintu, para pimpinan DPR melihat-lihat pameran foto jurnalistik. Ada banyak foto yang dipamerkan. Pameran sendiri dibuka hari ini hingga 5 September 2017. (dkp/elz)