Saat Polisi 'Ketularan' Demam Baby Shark Challenge

Indah Mutiara Kami - detikNews
Selasa, 29 Agu 2017 11:24 WIB
Foto: Screenshot Instagram
Jakarta - Lagu dan tarian 'Baby Shark' dengan cepat menular, bukan cuma ditirukan anak-anak, tapi juga orang dewasa. #BabySharkChallenge ternyata juga dilakukan oleh polisi di Tanah Air.

Seperti yang ditampilkan Karomisinter Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Mabes Polri Kombes Krishna Murti di akun Instagram-nya. Saat dilihat detikcom pada Selasa (29/8/2017), video itu sudah ditonton lebih dari 113 ribu kali.

Saat Polisi 'Ketularan' Demam Baby Shark ChallengeFoto: Screenshot Instagram


Pada awal video, Kombes Krishna tampak sedang duduk di meja kerjanya. Ada pula seorang polwan berjilbab yang disorot saat intro lagu. Saat lagu Baby Shark mengalun, Kombes Krishna mulai menirukan gerakan tarian.

"Baby shark doo doo doo doo doo doo, baby shark doo doo doo doo doo doo, baby shark doo doo doo doo doo doo, baby shark!" begitu bunyi nyanyian Baby Shark yang gerakannya ditiru oleh Kombes Krishna.

Baby Shark.. #kmupdates

A post shared by Krishna Murti (@krishnamurti_91) on Aug 22, 2017 at 10:21pm PDT




KombesKrishna menirukan tarianBabyShark sampai akhir. Ada pula momen saat dia menengok ke arahpolwan yang menirukan gerakan yang sama.


Ada pula polwan dari Polres Mojokerto Kota yang ketularan demam Baby Shark. Video itu diunggah di akun Instagram @tmc_satlantasmojokertokota.

"3 Srikandi Petugas Tmc Satlantas Polres Mojokerto Kota memberikan Semangat dengan gerakan Baby Shark..disela - sela pelaksanaan tugas," demikian bunyi caption di Instagram.

Selamat Pagi...semuanya...😁🙋‍♂️🙌😎👍👮‍♂️ . . Jangan Lupa Semangat serta Selalu utamakan Keselamatan Berlalu Lintas..dijalan..😁👮‍♂️🙋‍♂️👍😎 . . 3 Srikandi Petugas Tmc Satlantas Polres Mojokerto Kota memberikan Semangat dengan gerakan Baby Shark..disela - sela pelaksanaan tugas...👍😁🙋‍♂️👮‍♂️😎 . . Ayo STOP PELANGGARAN....STOP KECELAKAAN...MARI DUKUNG KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAN TAHUN 2017 - 2018...😁👍🙋‍♂️🙌👮‍♂️😎 . . . #ntmcpolri #polisiindonesia #polantasindonesia #rtmcpoldajatim #rtmcjatim #polresmojokertokota #tmcsatlantaspolresmojokertokota #dagelan #babyshark #babysharkchallenge #dagelanbabysharkchallenge #semangatpagi #stoppelanggaran #stopkecelakaan #keselamatanuntukkemanusiaan

A post shared by Polres Mojokerto Kota - JATIM (@tmc_satlantasmojokertokota) on Aug 11, 2017 at 6:54pm PDT



Tantangan #BabySharkChallenge sebenarnya bermula dari saluran khusus yang dibuat perusahaan asal Korea Selatan, Smartstudy. Saluran yang bernama Pinkfong ini menyuguhkan video edukasi untuk anak balita.

Tidak hanya karena lagunya, dalam video tersebut Pinkfong membuat tarian khusus. Gerakan yang mudah dan lucu membuat para orang tua dan buah hatinya mencoba menirukan tarian tersebut.

Karena banyak yang mem-posting videonya ke media sosial, tarian Baby Shark pun jadi viral. Banyak netizen menantang dirinya sendiri turut menirukan tarian tersebut, termasuk di Tanah Air. (imk/tor)