Herannya Tetangga Lihat Hujan Guyur 1 Rumah di Tebet

Denita Matondang - detikNews
Senin, 28 Agu 2017 16:36 WIB
Lokasi hujan yang cuma mengguyur 1 rumah. (Denita Matondang/detikcom)
Jakarta - Hujan yang hanya mengguyur 1 rumah di Tebet, Jakarta Selatan, menghebohkan media sosial. Tetangga dan warga di sekitar lokasi membenarkan kejadian yang mengherankan itu.

detikcom mendatangi lokasi kejadian di Jalan Tebet Barat Dalam 1, Jakarta Selatan, pada Senin (28/8/2017). Seorang petugas satpam menunjukkan rumah yang terguyur hujan tersebut.

"Iya benar ada (hujan guyur 1 rumah). Coba langsung ke rumahnya," ucap petugas satpam tersebut.



Diaz, warga yang tinggal di depan rumah tersebut, juga membenarkan kejadian hujan mengguyur 1 rumah itu. Fenomena tersebut terjadi pada Sabtu (26/8) kemarin.

"Memang benar, saya melihat secara langsung, jam 6 sore gerimis terus lebat sampe jam 11 malam, 5 menit kemudian hujan lagi," kata Diaz.

Tetangga yang lihat hujan guyur 1 rumah di Tebet / Tetangga yang melihat hujan mengguyur 1 rumah di Tebet. (Denita Matondang/detikcom)


Rumah Diaz juga sempat terguyur hujan sejenak. Kejadian ini membuat heboh warga sekitar dan mereka berbondong-bondong datang.

"Gantian orang datang, foto-foto. Ada juga yang mandi memang pengen rasain. Kata anak-anak bilang kalau ada yang dekatin airnya, airnya juga pindah-pindah, aneh. Saya juga lihat ke sana-ke sini hujannya," ungkapnya.

Diaz mengaku bingung dan sempat curiga ada orang yang iseng. Tapi akhirnya dia memastikan fenomena itu benar-benar hujan.

"Aneh saja, bingung, kirain orang iseng katanya ada orang siram atau bocor toren, ternyata nggak. Aneh saja ya jadi kepikiran juga," ucap Diaz.

"Nggak takut juga, saya anggap fenomena alam saja ya, ya aneh memang aneh," pungkasnya. (imk/fjp)