Brokington, Pria yang Nekat Bugil ke Istana Jualan Alat Terapi

Dewi Irmasari - detikNews
Senin, 28 Agu 2017 14:50 WIB
Foto: Screenshot YouTube
Jakarta - Pria yang nekat mencoba masuk ke Istana Merdeka bernama Brokington. Dia sehari-hari berjualan alat terapi di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

"Iya bener bacanya (namanya) Brokington," ucap kakak Brokington, Kennedy, saat ditemui di kantor Polsek Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2017).


Menurut Kennedy, Brokington tinggal di kosan di Pasar Baru. Adiknya itu biasanya baru pulang ke rumah di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat setiap seminggu atau 2 minggu sekali.

"Dia jualan alat listrik di Pasar Baru, bisa alat terapi, juga bisa listrik juga. Dia sendiri tinggal di Pasar Baru, ngekos gitu, pulang kadang-kadang seminggu 2 minggu, seterusnya gitu," kata Kennedy.


Dia juga kaget dengan peristiwa tadi pagi ketika adiknya lari dalam kondisi bugil ke arah Istana. Brokington pun ditangkap Paspampres dan diserahkan ke polisi.

Dari dugaan awal, Brokington disebut mengalami gangguan jiwa. Saat itu, Brokington lari ke arah Istana sembari berteriak ingin menikah di Istana.


Kennedy menyebut bila adiknya memang sempat mengalami patah hati karena gagal menikah. Namun dia menyebut bila adiknya sehat meski memang sedikit depresi.

"Iya dia sehat. Mungkin depresi karena usaha lagi sepi aja ya. Cuma dia nggak sanggup mungkin pikirannya menahan. Karena dia tanggungannya banyak ya, kontrakan, anak buah, dan sebagainya," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ari Seto tidak menjawab panggilan telepon wartawan. Sedangkan, Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut tidak bisa dihubungi.

(dhn/fdn)