DetikNews
Senin 28 Agustus 2017, 12:27 WIB

Harley-Davidson Gugat Merek Rokok Harley-Davidson dari Medan

Andi Saputra - detikNews
Harley-Davidson Gugat Merek Rokok Harley-Davidson dari Medan Harley-Davidson
Jakarta - Perusahaan motor besar asal Amerika Serikat (AS) Harley-Davidson menggugat perusahaan rokok PT Sumatra Tobacco Trading Company. Sebab, perusahaan rokok yang berkantor di Medan, Sumatra Utara (Sumut) itu membuat rokok bermerek Harley-Davidson.

Sebagaimana dikutip dari website Mahkamah Agung (MA), Senin (28/8/2017), gugatan itu dilayangkan ke Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Harley-Davidson di bawah bendera HD USA LLC memasukkan gugatan pada 10 Agustus 2017.

Dalam permohonannya, HD USA LLC meminta PN Jakpus menyatakan PT Sumatra Tobacco Trading Company tidak memiliki itikad baik saat mengajukan merek Custom Harley-Davidson Blend. Merek itu untuk kelas 29, 30 dan kelas 32.

Meski memiliki persamaan, PT Sumatra Tobacco Trading Company bisa mengantongi merek Harley-Davidson dari Kemenkum HAM dengan Nomor IDM000193094 dan No IDM000518200 dan No IDM000518198.

"Membatalkan merek-merek milik Tergugat dari Daftar Umum Merek dengan segala akibat hukumnya," gugat HD USA LLC.

HD USA LLC juga meminta majelis hakim menyatakan merek-merek Harley-Davidson serta variasinya sebagai merek terkenal. Perkara itu masih dalam proses penunjukan majelis hakim.
(asp/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed