Dari 'Kereta Pancasila', Jokowi Bagi-bagi Kaos ke Penonton Karnaval

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 26 Agu 2017 15:35 WIB
Foto: Biro Pers Setpres
Bandung - Penonton Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan di Bandung tampak antusias melihat Presiden Joko Widodo. Ikut iring-iringan Karnaval Kemerdekaan, Presiden Jokowi membagi-bagikan kaos kepada penonton.

Pantauan di lokasi, depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017), Presiden Jokowi naik kendaraan hias 'Kereta Pancasila'. Dia dan Ibu Negara, Iriana Widodo, serasi mengenakan baju khas Sunda berwarna ungu.


Di Kereta Pancasila, turut ada pula Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Mereka terus menyapa penonton karnaval.

Para penonton yang mengetahui Presiden Jokowi ada di iring-iringan berteriak-teriak histeris. Mereka memanggil-manggil nama Jokowi.


Dari 'Kereta Pancasila', Jokowi Bagi-bagi Kaos ke Penonton KarnavalFoto: Presiden Jokowi di Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Sambil menyapa dari atas kendaraan, Jokowi pun membagi-bagikan kaos untuk warga. Dia dan Iriana melemparkan kaos-kaos tersebut dari atas Kereta Pancasila. Ridwan Kamil pun ikut-ikut membagikan.

Dari 'Kereta Pancasila', Jokowi Bagi-bagi Kaos ke Penonton KarnavalFoto: Presiden Jokowi di Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Sejumlah menteri di Kabinet Kerja terlihat hadir dalam kemeriahan Karnaval Kemerdekaan ini. Mereka hadir dengan menggunakan sejumlah pakaian adat dari berbagai daerah.

Selain Arief Yahya, ada Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara yang menggunakan pakaian adat Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga terlihat kompak menggunakan pakaian adat Sunda berwarna putih. (elz/imk)