detikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 19:40 WIB

Serda Suyono: Ketemu Letkol Belum Pernah, Ini Dirangkul Jenderal

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Serda Suyono: Ketemu Letkol Belum Pernah, Ini Dirangkul Jenderal Serda Suyono (kiri) dan Serka Darwis (M Taufiqqurahman/detikcom)
Jakarta - Sersan Dua Suyono adalah penyelamat upacara kemerdekaan di Rembang dengan aksi memanjat tiang bendera. Dia senang mendapat apresiasi KSAD Jenderal Mulyono.

Aksi Serda Suyono viral di Facebook karena memanjat tiang bendera saat peringatan Hari Kemerdekaan RI di lapangan kantor Kecamatan Kaliori, Rembang, Jawa Tengah. Dia mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono.

Tidak pernah terpikir di kepala Serda Suyono dapat berangkulan dengan jenderal bintang empat dan menerima piagam penghargaan langsung dari Jenderal Mulyono.

"Saya ketemu seorang letnan kolonel saja belum pernah, tetapi ini saya dirangkul oleh jenderal bintang empat," kata Serda Suyono kepada detikcom di Mabes AD, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).

"Bagaimana kita mau senyum kalau yang rangkul Pak Jenderal," tambahnya.

Serda Suyono mengatakan Jenderal Mulyono sempat memberikan beberapa pesan yang menjadi penyemangat dirinya setelah kembali ke lapangan.

"Yang disampaikan yaitu harus terus semangat menjalankan tugas dan tampa pamrih. Ibaratnya, kita bekerja demi masyarakat," ucapnya.

Bukan hanya piagam penghargaan, Serda Suyono juga mendapatkan sepeda motor dan sebuah foto besar dirinya saat memanjat tiang bendera, lengkap dengan tanda tangan Jenderal Mulyono.

Dia mengatakan belum tahu sampai akan dirinya akan berada di Jakarta. "Ini kita tadi diajak ketemu beberapa pimpinan," ucapnya.
(fiq/fay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com