DetikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 17:01 WIB

Bertemu Pegiat Medsos, Jokowi Pamerkan Proyek Infrastruktur

Ray Jordan - detikNews
Bertemu Pegiat Medsos, Jokowi Pamerkan Proyek Infrastruktur Presiden Jokowi (Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para pegiat media sosial. Jokowi memaparkan pencapaian pemerintah dan target pembangunan selanjutnya.

Pertemuan berlangsung secara tertutup di Istana Negara, Jakarta Pusat. Ada sekitar 70 pegiat media sosial yang hadir. Kedua pihak membahas kerja sama apa yang bisa dilakukan ke depan.

"Sebenarnya silaturahmi dengan para netizen kebanyakan dan surprisingly banyak sekali yang belum berjumpa dengan Presiden. Ini kesempatan yang baik, Presiden lebih banyak bercerita tentang apa yang telah beliau kerjakan kira-kira apa kerja sama yang bisa kita lakukan bersama untuk melaksanakan pembangunan ke depan," kata pegiat media sosial Cyril Raoul Hakim, yang biasa disapa Chiko Hakim, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Menurut Chiko, Jokowi merupakan presiden yang mengeksekusi apa yang telah direncanakan oleh presiden-presiden sebelumnya.

"Presiden yang sekarang ini adalah presiden yang mengeksekusi apa yang hanya bisa diimpikan oleh presiden-presiden sebelumnya," katanya.

Chiko juga mengenang kembali pernyataan presiden pertama RI Ir Sukarno soal kepemudaan. Dia menilai Jokowi merupakan sosok muda yang bisa mengeksekusi 'mimpi' presiden terdahulu.

"Jadi kalau kata Bung Karno, 1.000 orang tua hanya bisa bermimpi, satu anak muda bisa mengguncang dunia. Nah, anak muda ini Presiden Republik Indonesia yang ternyata kalau saya ingat-ingat beliau yang ketiga termuda dari semua presiden yang ada ketika menjabat," katanya.

Dia juga menilai Jokowi merupakan presiden yang bernyali. "Dia berani mengambil keputusan-keputusan yang tidak populer, sehingga apa yang tadi dijelaskan oleh Nita mengenai infrastruktur dan lain-lain bisa terlaksana dengan baik," katanya.

Sementara itu, pegiat media sosial lainnya, Nita Kartika, mengatakan pertemuan itu diisi banyak diskusi. Nita juga antusias karena baru kali ini dia dan rekan pegiat media sosial lainnya bisa bertemu langsung dengan Jokowi.

"Ini pertama kalinya saya bertemu Bapak itu, melihat dari sisi lain apa yang sebenarnya beliau lakukan selama tiga tahun ini. Contoh, selama ini orang-orang itu selalu berpikir bahwa kenapa sih Pak Jokowi itu hanya membangun infrastruktur selama tiga tahun," katanya.

"Padahal sebenarnya inilah yang membuat sehingga harga bensin di Papua sama dengan di Indonesia setelah berpuluh-puluh tahun. Kemudian juga misalnya kalau pembangunan infrastruktur itu rata, ke depannya kita itu juga akan ada namanya keadilan sosial rata," jelasnya.

Beberapa pegiat media sosial lainnya antara lain Agung Hapsah, Chandra Liow, Arief Muhammad, Tiara Pangestika, dan Nita Kartikasari.
(jor/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed