DetikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 14:37 WIB

Soal Revisi UU KPK, Pimpinan DPR: Tunggu Hasil Pansus Angket

Hary Lukita Wardani - detikNews
Soal Revisi UU KPK, Pimpinan DPR: Tunggu Hasil Pansus Angket Foto: Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. (Hary Lukita Wardani/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan usulan revisi Undang-undang KPK masih terlalu dini dibicarakan. Taufik mengaku akan menunggu laporan kerja pansus angket KPK.

"Untuk itu hal-hal yang terkait usulan revisi itu masih kita harus mendengarkan dulu dari pansus angket terlebih dahulu. Masih terlalu awal dan tidak bisa mengandai-andai," ujar Taufik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Menurut Taufik, revisi undang-undang KPK akan melibatkan pendapat seluruh fraksi. Karena itu, hasil final dari pansus harus didengar terlebih dahulu.

"Masalah Revisi UU KPK kami masih mendengar dulu hasil finalnya dari Pansus angket KPK, batas waktunya 60 hari, sebentar lagi akan disampaikan," jelas Taufik.

"Terkait Revisi UU KPK pasti semuanya melibatkan masukan prinsip hal berkait pendapat fraksi. Kami masih belum andai-andai, menerka-nerka, kalau seandainya ada revisi itu tentunya harus berupa prolegnas. Sehingga itu menjadi tahapan-tahapan pastinya," lanjutnya.

Ia menuturkan hasil dari paripurna nanti bukan juga keputusan akhir. Setelahnya, harus ada pembicaraan dengan pemerintah.

"Dalam hal ini perubahan prioritas prolegnas 2018 atau 2017. Biasanya itu yang ditugaskan adalah Menkumham kalau terkait dengan uu," tuturnya.
(lkw/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed