DetikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 13:05 WIB

Ketika Serka Darwis Dirangkul KSAD Jenderal Mulyono

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Ketika Serka Darwis Dirangkul KSAD Jenderal Mulyono Serka Darwis berangkulan dengan Jenderal Mulyono (dok Dispenad)
Jakarta - TNI AD mengapresiasi 2 tentara yang viral, Serka Darwis dan Serda Suyono atas jasa-jasanya. Mereka menghadap KSAD Jenderal Mulyono.

Aksi Serka Darwis menyeberangkan warga dengan seutas kabel di Kolaka Utara, menjadi viral dan menuai pujian. Serka Darwis pun dipanggil ke Mabes AD di Jakarta untuk berjumpa Kepala Staf TNI Angkatan Darat (AD) Jenderal Mulyono.

Kamis (24/8/2017) pukul 07.00 WIB, Serka Darwis telah mengenakan seragam lengkap TNI AD di hotelnya. Ini adalah kali pertama dirinya menghadap KSAD Jenderal Mulyono di Mabes AD di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

TONTON JUGA: Kisah Heroik Serka Darwis

Dia ditemani oleh atasannya Dandim 1412 Kolaka Utara Letkol Inf Seniman Zega. Dengan langkah gugup namun tegap, Serka Darwis masuk ke dalam ruangan kerja Jenderal Mulyono. Mimpi apa seorang Babinsa masuk ke dalam ruangan seorang jenderal, pimpinan tertinggi dari matra Angkatan Darat (AD).

Di ruangan itu ada juga Sersan Dua Suyono yang juga aksinya sempat viral karena memanjat tiang bendera saat peringatan hari kemerdekaan di lapangan kantor Kecamatan Kaliori, Rembang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Cerita Viral Aksi Sigap Anggota TNI Panjat Tiang Selamatkan Upacara

Keduanya langsung memberi hormat dan memperkenalkan diri kepada Jenderal Mulyono, dan kemudian dipersilakan untuk kembali duduk. Kepada keduanya, Jenderal Mulyono memberikan bebarapa wejangan dan arahan.

"Tetap semangat. Selamat bertugas," kata Jenderal Mulyono kepada keduanya.

Ketika Serka Darwis Dirangkul KSAD Jenderal MulyonoSerka Darwis dan Serda Suyono mengapit Jenderal Mulyono (dok Dispenad)
Atas pelayanannya kepada masyarakat, Serka Darwis dan Sersan Dua Suyono mendapatkan penghargaan dari Jenderal Mulyono. Jenderal Mulyono pun mengajak Serka Darwis berfoto bersama.

Raut muka wajah Serka Darwis tampak gugup saat diajak berfoto bersama sambil merangkul Jenderal Mulyono. Tidak ada senyum dari wajahnya saat tangannya merangkul pundak Sang Jenderal. Ayo semangat terus Serka Darwis dan Serda Suyono!
(fay/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed