DetikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 12:38 WIB

Koridor 14-15 TransJ Tak akan Rampung Tahun Ini

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Koridor 14-15 TransJ Tak akan Rampung Tahun Ini Ilustrasi TransJ (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan menyerahkan pembangunan Koridor 14 dan 15 TransJ kepada pemerintahan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Djarot menuturkan pembangunan belum dikerjakan karena koridor tersebut masih dalam tahap kajian.

"Belum (jadi), kita konsentrasi ke Koridor 13. Koridor 14 dan 15 belum selesai," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (24/8/2017).

Djarot mengaku kajian mengenai trase koridor tersebut masih dalam pembahasan di Dinas Perhubungan. Pemprov DKI, menurut Djarot, belum mendapatkan hasil dari kajian tersebut.

"Saya belum dapat kajiannya ya. Trasenya sudah dibikin. Tapi kajiannya lengkap belum," paparnya.

Koridor 13Koridor 13 (Grandyos Zafna/detikcom)


Koridor 14 dan 15 sendiri sebenarnya sudah masuk Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari masa pemerintahan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Hingga kini, pembangunan koridor tersebut belum terlaksana.

Sementara itu, Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko mengatakan pembangunan koridor tersebut sedang dikaji terkait integrasi dengan jalan tol yang saat ini tengah dibangun. Koridor 14 nantinya akan menghubungkan Kalimalang dengan Blok M. Sedangkan Koridor 15 menghubungkan Pasar Minggu dengan Manggarai.

"(Koridor)14 dan 15 kan sama desainnya, elevated. Hanya, itu perlu dikomunikasikan dengan pihak lain. Koridor 14 itu ada connecting karena itu ada di Kalimalang ke Blok M. Sekarang ada pembangunan Tol Becakayu, apakah nanti trase berimpitan atau bagaimana nanti dikomunikasikan," tutur Sigit di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/8).




Sigit juga mengatakan pembangunan Koridor 15 masih dikaji terkait integrasi dengan rencana pembangunan jalan tol dalam kota. Pihaknya masih mendiskusikan penggunaan jalan yang digunakan TransJ tersebut.

"Kemudian yang Koridor 15 itu Pasar Minggu ke Manggarai. Dan Manggarai nanti ada tol dalam kota, maka bagaimana integrasinya. Itu juga masih kita review terkait trasenya," tuturnya.
(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed