DetikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 07:56 WIB

Prabowo Beri Lampu Hijau Waketum Gerindra Maju Pilgub Jateng

Elza Astari Retaduari - detikNews
Prabowo Beri Lampu Hijau Waketum Gerindra Maju Pilgub Jateng Waketum Gerindra Ferry Juliantono. (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Sang Ketum, Prabowo Subianto memberi lampu hijau niat Ferry itu.

"Pak Ferry sudah minta izin ke Pak Prabowo untuk melakukan sosialisasi di Jateng dan kepada kader Gerindra," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (23/8/2017) malam.

Pembicaraan antara Ferry dengan Prabowo soal Pilgub Jateng ini terjadi usai peringatan HUT ke-72 RI pada Kamis (17/8) lalu di Kampus Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta. Saat itu Prabowo bersama jajaran Gerindra memperingati HUT RI di UBK bersama Rachmawati Soekarnoputri, Amien Rais, dan Rizal Ramli.


"Pak Prabowo mempersilakan Pak Ferry untuk terus melakukan sosialisasi, pengenalan diri ke masyarakat dan kader Gerindra. Tentu saja pada waktunya Pak Prabowo akan melakukan penilaian akhir," kata Muzani.

Menurutnya, Prabowo akan melihat seberapa besar penerimaaan masyarakat terhadap Ferry dan calon-calon lain yang masuk radar Gerindra untuk Pilgub Jateng. Jika di internal ada nama Ferry, kata Muzani, Prabowo juga memantau bakal calon yang bukan kader Gerindra, salah satunya adalah mantan menteri ESDM Sudirman Said.

"Seberapa besar penilaian warga Jateng dan kader Gerindra kepada beberapa nama termasuk Pak Ferry. Karena di Jateng memang sudah mengerucut beberapa nama. Antara lain pak Ferry dan Pak Sudirman," jelas anggota Komisi I DPR itu.

Soal kapan keputusan yang akan diberikan Prabowo mengenai calon yang akan diusung Gerindra, Muzani belum bisa memastikan. Namun menurutnya jadwal yang diberikan KPU masih memungkinkan untuk Ferry dan bakal calon lainnya untuk melakukan sosialisasi.

"Kalau menurut jadwal KPU, pendafatran kan awal tahun depan. Kita masih punya waktu untuk mengukur tingkat penerimaan calon di Jateng, sekarang msh akhir Agustus," ucap Muzani.


"Kami terus melakukan evaluasi terhadap sejumlah nama. Pak Ferry masih punya waktu panjang dan banyak di Jateng, kita memonitor dan pantau terus," tambah dia.

Seperti diketahui, nama Ferry masuk dalam bursa bakal calon yang akan bertarung di Pilgub Jateng. Selain Ferry, sejumlah nama juga sudah mulai ramai diperbincangkan. Seperti Kepala BNN Komjen Budi Waseso, mantan Menteri ESDM Sudirman Said, mantan Menteri Desa Marwan Jafar, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Bupati Kudus Musthofa, hingga petahana Ganjar Pranowo.

Ferry sendiri sudah melakukan sosialisasi di Jawa Tengah. Dia pun juga sudah sowan ke tokoh-tokoh yang cukup punya pengaruh di Jateng seperti Amien Rais hingga kiai kharismatik KH Maimoen Zubair.
(elz/yld)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed