DetikNews
Kamis 24 Agustus 2017, 02:25 WIB

Ribut di Lapas Jelekong, Napi Sempat Acungkan Belati ke Petugas

Wisma Putra - detikNews
Ribut di Lapas Jelekong, Napi Sempat Acungkan Belati ke Petugas Foto: Lapas Jelekong Bandung. (Wisma Putra/detikcom).
Bandung - Dua narapidana di Lapas Jelekong Bandung ribut. Selain itu, salah seorang napi yang terlibat keributan juga sempat berulah dan mengancam sipir lapas.

Hal tersebut lantaran petugas lapas menertibkan kandang unggas milik si napi. Kandang yang diketahui milik Dadan alias Ceplok itu berada di brandgang (saluran air di antara bangunan). Brandgang itu berbatasan dengan blok hunian narapidana.

Danan menjadikan brandgang sebagai tempat kandang unggas. Dia mengurus bebek di lokasi itu. Petugas lapas mendapat perlawanan saat menertibkan kandang bebek tersebut. Penertiban menjadi salah satu pemicu keributan di Lapas Jelekong.

"Napi yang bersangkutan tidak menerima dan munculah keributan," kata Kalapas Suprapto kepada wartawan di Lapas Narkoba Bandung, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/8/2017) dini hari.


Pantauan di lokasi, keadaan di dalam Lapas Narkoba Jelekong Bandung sudah aman terkendali dan dijaga ketat oleh petugas Kepolisian. Suprapto mengungkapkan, Dadan alias Ceplok mengamuk dan mengacungkan pisau belati kepada salah satu petugas.

Napi lainnya Hermansyah alias Neon mencoba melerai. Namun keributan semakin menjadi dan dia memprovokasi napi lainnya.

"Hanya dua orang napi yang terlibat dalam keributan ini, keduanya sudah dipindahkan ke Lapas Cirebon dan Subang," jelasnya.

Suprapto berujar, kedua napi tersebut dalam keadaan sehat. "Tidak ada luka-luka. Mereka beda kamar, tidak ada kontak fisik, tidak ada yang dirusak, bawa pisau hanya mengancam akan nusuk," terang dia.
(elz/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed