DetikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 20:49 WIB

Sambut Asian Games, Trotoar di Sudirman-Thamrin akan Dipercantik

Ardan Adhi Chandra - detikNews
Sambut Asian Games, Trotoar di Sudirman-Thamrin akan Dipercantik Pemprov DKI berencana mempercantik trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin menjelang Asian Games 2018 (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Menyambut Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempercantik trotoar di sepanjang Jalan Sudirman sampai Thamrin. Trotoar di sepanjang jalan yang akan dirombak ialah di sepanjang Semanggi sampai Hotel kartika Chandra, Bendungan Hilir, dan Patung Kuda Monas.

"Semanggi pedestrian sampai Patung Kuda (Monas) dan pedestrian Semanggi sampai Kartika Chandra dan sampai Benhil harus kita rapikan segera dalam rangka Asian Games," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Musda DPD REI DKI Jakarta di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).

Renovasi trotoar tersebut diperkirakan selesai tahun depan. Sehingga wajah Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games menjadi ramah terhadap pejalan kaki.

"Dari Benhil sampai Merdeka Barat. Sehingga Thamrin-Sudirman pedestrian jadi ramah lingkungan. Sehingga gedung-gedung bisa menerangi jalan," ujar Saefullah.

Dalam kesempatan ini, Saefullah juga memuji terobosan Gubernur DKI Jakarta terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam membangun Simpang Susun Semanggi. Penerapan Koefisien Luas Bangunan (KLB) membuat proses pembangunan irit biaya.

"Mungkin kalau tidak ada Koefisien Luas Bangunan kita tidak pernah punya simpang susun Semanggi. Ternyata dengan cara-cara pemikiran Pak Gubernur pada saat itu dan kemarin di-finish oleh pak Djarot, alhamdulillah bisa beroperasi. Saya ingatkan masih ada sisanya," tutup Saefullah.
(ara/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed