DetikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 19:59 WIB

Dicandai Ketua MK Nyasar di Semanggi, Habiburokhman: Terima Kasih

Bisma Alief Laksana - detikNews
Dicandai Ketua MK Nyasar di Semanggi, Habiburokhman: Terima Kasih Foto: Twitter Habiburokhman
Jakarta - Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman sempat dicandai oleh Ketua MK Arief Hidayat soal dia kesasar di Simpang Susun Semanggi. Habib sendiri tidak ambil hati candaan Arief.

Habib malah menyebut senang dicandai oleh Arief harusnya dipandu oleh voojrider untuk lewat di Simpang Susun Semanggi. Karena itu sama saja Arief mendoakannya menjadi pejabat negara.

"Saya berterima kasih didoakan Pak Arief pakai voojrider. Jadi saya didoakan jadi pejabat tinggi seperti Ketua DPR atau wakil presiden. Kita aminkan saja doa beliau," kata Habib lewat pesan singkat, Rabu (23/8/2017).

Sebelumnya, pada persidangan perdana gugatan ACTA terhadap Perppu 2/2017 tentang Ormas, Ketua MK sempat mencandai Habiburokhman, yang pernah nyasar di Simpang Susun Semanggi. Tak hanya sekali Arief mencandai Habib.

"Ini saja yang nyasar di Semanggi sudah tanda tangan duluan. Harus dipandu oleh voorijder itu kalau begitu (nyasar di Simpang Susun Semanggi)," canda Arief pada Habib, yang langsung disambut tawa oleh pengunjung sidang di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Habib memang sempat membuat sensasi dengan nyasar di Simpang Susun Semanggi. Habiburokhman nyasar di Simpang Susun Semanggi saat akan menuju Menteng dari arah Slipi. Ia menyebut jembatan yang baru dioperasikan itu sebagai jembatan kampung.

"Kesannya terlalu sederhana, kayak jembatan kampung. Padahal kan itu jembatan dikomen secara lebay. Kayak proyek mercusuar," kata Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu saat dihubungi detikcom, Kamis (3/8/2017).

Menurut Habib, teknologinya terlalu sederhana dan 'hanya' menumpang Simpang Semanggi yang sudah ada.

"Teknologinya biasa saja. Itu kan cuma numpang di atas simpang yang sudah ada," ujar Kepala Bidang Advokat DPP Partai Gerindra itu.
(bis/asp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed