DetikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 19:53 WIB

Koalisi Pilkada Serentak di Jabar, PDIP-Golkar akan Safari Politik

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Koalisi Pilkada Serentak di Jabar, PDIP-Golkar akan Safari Politik Jumpa pers rapat koalisi DPD PDIP dan Golkar Jabar (Edward/detikcom)
Bekasi - Tak hanya di pilgub, PDIP-Golkar juga membangun koalisi untuk pilkada se-Jawa Barat. PDIP-Golkar berkomitmen memenangi pilkada se-Jabar.

"Golkar dan PDIP di Jawa Barat tidak boleh berpisah, karena pengalaman berpisah satu sama lain sama-sama sakit," ujar Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Jabar, Rabu (23/8/2017).

Baca juga: Dedi Mulyadi: PDIP-Golkar Koalisi untuk Pilkada Serentak di Jabar

Sementara itu, Sekjen DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengatakan kedua parpol akan melakukan safari politik. Kedua partai ini akan membangun kesadaran kebangsaan dan politik kerakyatan.

"Dalam hal pilkada, tidak hanya bicara kesiapan calon, tetapi berbicara visi dan cara pandang. Kita akan lakukan safari kebangsaan, membangun kesadaran (politik) di Jabar ke depan dalam forum diskusi," paparnya.

Sudah ada enam wilayah di Jabar yang sepakat membentuk koalisi PDIP-Golkar. Keenam wilayah itu adalah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Bogor.

"Sudah ada enam wilayah secara resmi yang kita bangun kesepakatan politik pilkada 2018 besok. Untuk nama nanti akan diumumkan," jelas Abdy.
(edo/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed