DetikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 14:52 WIB

Kadishub: Pelarangan Motor Hanya di Sudirman, Rasuna Said Belum

Mei Amelia R - detikNews
Kadishub: Pelarangan Motor Hanya di Sudirman, Rasuna Said Belum Dok.detikcom/Foto: Rengga Sencaya
Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah menegaskan perluasan kawasan pembatasan motor hanya akan diberlakukan di ruas Jl Jenderal Sudirman-HI. Pembatasan belum akan diberlakukan di ruas Jl Rasuna Said-Imam Bonjol.

"Perpanjangan pembatasan lalu lintas sepeda motor tahap awal hanya dari Bundaran HI sampai dengan Bundaran Senayan, Rasuna Said belum," ujar Andri kepada detikcom, Rabu (23/8/2017).

Wacana ini sendiri baru sebatas usulan. Pihak terkait akan melakukan kajian lanjutan mengenai penerapan perluasan pembatasan motor dalam Focus Group Discussion (FGD) pada Jumat, 25 Agustus 2017.

Waktu pembatasan motor diberlakukan pada Hari Senin-Jumat pukul 06.00-23.00 WIB. Aturan tersebut tidak berlaku pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.


Kadishub: Pelarangan Motor Hanya di Sudirman, Rasuna Said BelumFoto: Dok. Istimewa


Kebijakan ini akan disosialisasikan hingga 11 September 2017 nanti. Kemudian dilanjutkan dengan uji coba pada 12 September-11 Oktober 2017.

Pengawasan akan dilakukan secara random dengan menempatkan petugas di 6 lokasi di sepanjang Sudirman-Thamrin, seperti di Bundaran HI, Dukuh Atas, Setiabudi, Semanggi, SCBD, dan Bundaran Senayan.

Untuk mengakomodir warga yang menggunakan motor, Pemprov DKI menyiapkan shuttle bus gratis di Harmoni-Bundaran Senayan, kemudian menyediakan bus pengumpan (feeder berbayar) di Halte Bank Indonesia, Bundaran HI dan Semanggi.



(mei/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed