DetikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 14:26 WIB

Ini Kata TK Mexindo soal Viral Dugaan Kekerasan Seksual ke Siswi

Farhan - detikNews
Ini Kata TK Mexindo soal Viral Dugaan Kekerasan Seksual ke Siswi TK Mexindo Bogor (Farhan/detikcom)
Jakarta - Kasus dugaan kekerasan seksual yang menimpa siswi di TK Mexindo, Bogor, ramai dibahas di media sosial. Kepala TK Mexindo Siti Sopiah menegaskan pihaknya sudah mengawasi siswa untuk mencegah kekerasan seksual.

"Kami pihak sekolah masih menunggu pihak kepolisian. Apa pun hasilnya, supaya ini tidak berlarut, dan proses belajar anak tidak terganggu. Sejauh ini kami selalu terbuka kepada polisi," kata Siti setelah bertemu KPAI dan LPSK di TK Mexindo, Bogor, Rabu (23/8/2017).

Siti lalu menjabarkan sistem pengawasan di TK Mexindo. Dia menyebut hanya orang tua yang boleh menjemput anak hingga ke sekolah.

"Kami tidak pernah mengizinkan orang lain selain ortunya menjemput anak sekolah. Kalau ada orang lain, itu ortunya harus mengkonfirmasi ke kami. Pengawasan di sini, wali kelas selalu di sini, mengawasi kegiatan anak. Terpantau. Orang tua juga cuma boleh antar anak sampai gerbang. Ke kelas sendiri. Tapi tetap dipantau," paparnya.



Dugaan kekerasan seksual ini dilaporkan oleh ibu salah satu siswi. Terlapor kasus ini adalah penjaga sekolah berstatus PNS dengan inisial UD.

Siti mengatakan jajaran TK Mexindo telah diperiksa polisi terkait dengan pelaporan ini. Polisi juga sudah memeriksa UD.

"Sudah banyak yang dimintai keterangan. Termasuk saya, wali kelas, tukang parkir, termasuk terlapor itu, diperiksa juga. Kami bingung juga kenapa berlarut begini," ungkap Siti.
(imk/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed