DetikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 13:26 WIB

Pesan Kahiyang untuk Ibu-ibu Rempong yang Suruh Cari Suami Jawa

Indah Mutiara Kami - detikNews
Pesan Kahiyang untuk Ibu-ibu Rempong yang Suruh Cari Suami Jawa Foto: Screen Capture Instagram Kahiyang Ayu
Jakarta - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan segera menikah dengan seorang pria bernama Bobby Nasution. Menjelang pernikahan, Kahiyang curhat karena disuruh mencari calon suami orang Jawa.

Curhat Kahiyang itu disampaikan lewat Instagram Story pada Rabu (23/8/2017). Awalnya, Kahiyang mengaku mendapat direct message (DM) dari seseorang. Dia lalu mengunggah DM itu dengan menutup nama pengirimnya.

"Perempuan Jawa/Sunda wajib bersuami Sunda/Jawa. Dengan yang lain harus sangat banyak menyesuaikan diri dengan suami dan keluarga besarnya.Wajib punya anak laki-laki sebagai penerus marga (banyak anak). Jangan karena takut tidak nikah, bersuami bukan Jawa/Sunda. Saya baca di koran Kompas, tiga anak Wakil Presiden Jusuf Kalla bersuami Jawa. Berarti mereka memang tidak mau bersuami bukan Jawa/Sunda. Mbak Ayu justru sebaliknya," demikian bunyi DM dari seorang ibu kepada Kahiyang.

Kahiyang menanggapi DM ibu tersebut. Bagi Kahiyang, maut, rezeki, termasuk jodoh, sudah ada yang mengatur. Lalu, ada Instagram Story lagi yang diunggah Kahiyang.

"Dear Ibu-ibu rempong. Apakah ibu bisa menjamin kalau saya menikah dengan orang Jawa, hidup saya akan bahagia?" tulis Kahiyang.

"Dan tidak menjamin juga kan saya menikah bukan dengan orang Jawa hidup saya akan tidak bahagia," sambungnya.

Pesan Kahiyang untuk Ibu-ibu Rempong yang Suruh Cari Suami JawaFoto: Screenshot Instagram Kahiyang


Kahiyang beberapa kali mengunggah foto bersama Bobby Nasution, dan terakhir kali saat upacara peringatan hari kemerdekaan RI di Istana. Saat itu, keduanya bertukar pakaian adat.

Bobby memakai beskap lengkap dengan belangkon, yang merupakan pakaian adat Jawa. Sedangkan Kahiyang memakai kain khas Sumatera Utara.
(imk/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed