Ini Proyek Perlintasan Kereta yang Membuat Jalan Daan Mogot Ditutup

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rabu, 23 Agu 2017 13:13 WIB
Proyek rel kereta api di Daan Mogot (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Ruas Jalan Daan Mogot KM 23 Tangerang akan ditutup pada 27-28 Agustus mendatang. Penutupan jalan itu dilakukan karena ada pembangunan perlintasan kereta api bandara yang melintasi ruas jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Rabu (23/8/2017) sekitar pukul 12.40 WIB, tiang penyangga perlintasan kereta itu sudah berdiri di sisi jalan. Tiang beton itu berada di sisi kiri dan kanan jalan.


Ini Proyek Perlintasan Kereta yang Membuat Jalan Daan Mogot DitutupProyek rel kereta api di Daan Mogot (Bil Wahid/detikcom)


Di sisi kanan jalan dari arah Tangerang menuju Jakarta terdapat sebuah tiang penyangga. Di sisi berseberangan juga terdapat penyangga yang sudah menyatu dengan jalur kereta api.

Sejumlah alat berat juga terlihat di lokasi. Namun tak tampak pekerja yang melanjutkan pembangunan tersebut.

Kadishub Kota Tangerang menyebut penutupan Jalan Daan Mogot akan dilakukan pada 27 Agustus mulai pukul 00.00 WIB. Jalan itu akan kembali dibuka keesokan harinya pukul 03.30 WIB.

Ini Proyek Perlintasan Kereta yang Membuat Jalan Daan Mogot DitutupProyek rel kereta api di Daan Mogot (Bil Wahid/detikcom)


Perlintasan kereta ini merupakan bagian dari jalur kereta Batu Ceper menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Selama penutupan jalan, petugas telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif, baik dari arah Jakarta maupun Tangerang. (abw/rvk)