Jalan Daan Mogot KM 23 akan Ditutup, 50 Petugas Siaga Bantu Lalin

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rabu, 23 Agu 2017 12:46 WIB
Ilustasi: Jalan Daan Mogot, Tangerang (Ahmad Bil Wahid-detikcom)
Tangerang - Ruas Jalan Daan Mogot KM 23 Tangerang akan ditutup pada Minggu (27/8) nanti. Penutupan dilakukan karena adanya pembangunan perlintasan kereta bandara.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan menempatkan petugas di sejumlah titik yang akan jadi jalur alternatif. Sebanyak 50 petugas Dishub dan petugas kepolisian akan siaga berjaga di sana.

"Ada enam titik yang akan kita tempatkan, kita bagi 3 shift. Jumlahnya 50 personel dan kita koordinasikan dengan kepolisian," kata Kadishub Kota Tangerang, Saeful Rohman di Jalan Dr Sintanala, Tangerang, Rabu (23/8/2017).

Dia menambahkan, petugas itu ditempatkan di setiap persimpangan yang jadi jalan alternatif. Penempatan petugas diutamakan di simpang Tanah Tinggi.

"Titiknya ya itu tadi, terutama di Tanah Tinggi," ujarnya.

Berdasarkan data Dishub Tangerang, Jalan Daan Mogot dilewati ratusan ribu kendaraan setiap harinya. Lalu lintas mengalami kepadatan biasanya pada pagi dan sore.

"Kalau berdasarkan data dan evaluasi, di Daan Mogot jumlah kendaraan per hari 186.206 kendaraan. Cuma memang kapasitasnya pagi hari itu padat, siang kosong, sore harinya padat," imbuhnya. (abw/jbr)