DetikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 12:05 WIB

Pangkostrad Edy Rahmayadi: Daftar 6 Parpol, Saya Maju Pilgub Sumut!

Elza Astari Retaduari - detikNews
Pangkostrad Edy Rahmayadi: Daftar 6 Parpol, Saya Maju Pilgub Sumut! Foto: Elvan Dany Sutrisno/detikcom
Jakarta -

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi menyatakan siap meramaikan Pilkada serentak 2018 mendatang. Ia siap bertarung memperebutkan kursi Sumatera Utara I.

"Yang pasti saya akan maju. Saya siap memeriahkan pesta demokrasi Juni 2018," kata Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, dalam sesi wawancara khusus dengan detikcom di Makostrad, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Edy Rahmayadi tak main-main menatap Pilgub Sumut. Ia sudah mendaftarkan diri dalam penjaringan cagub Sumut dari sejumlah parpol.

"Ada PDIP, Golkar, Demokrat, Hanura, PPP, dengan NasDem," kata Edy Rahmayadi.

Ia meyakini akan mendapatkan tiket ke Pilgub Sumut. "Insyaallah saya berusaha untuk mendapatkan 20 kursi persyaratan," lanjutnya.

Pria kelahiran Sabang, 10 Maret 1961, tersebut punya misi besar jika sukses memenangkan Pilgub Sumut. Keamanan dan ketertiban masyarakat jadi prioritasnya.

"Pertama adalah keamanan. Yang membuat orang Sumut tidak nyaman karena tidak aman, banyak sekali hal-nya. Itu yang akan kita luruskan nanti, ada kegiatan yang bersifat kelompok premanisme, ini harus kita selesaikan," kata Edy Rahmayadi.

"Saya ingin Sumatera Utara makmur sejahtera. Dengan makmur dan sejahteranya Sumatera Utara akan mendukung, membantu bangsa ini lebih kuat," sambungnya.

Lantas bagaimana dengan kariernya di militer? simak kelanjutan ceritanya di detikcom.


(van/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed