Sah! Golkar Usung Tengku Erry-Ngogesa Sitepu di Pilgub Sumut

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 23 Agu 2017 10:30 WIB
Sekjen Golkar Idrus Marham (Foto: Kanavino/detikcom).
Jakarta - DPP Partai Golkar resmi mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu maju ke Pilgub Sumatera Utara 2018. Putusan tersebut sudah diresmikan melalui surat edaran dari DPP Golkar.

Pengusungan Erry-Ngogesa di Pilgub Sumut 2018 ditandai dengan surat edaran DPP Golkar dengan nomor: R-452/GOLKAR/VIII/2017 yang diteken Ketum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham. Salah satu isinya meminta DPD Golkar Sumatera Utara untuk menindaklanjuti keputusan DPP.

"Sudah kami intruksikan, sudah kami buat surat itu, kami nanti mungkin minggu depan kami akan konsolidasi lagi untuk pemenangan," ujar Sekjen Partai Golkar Idrus Marham saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (23/8/2017).
Sah! Golkar Usung Tengku Erry-Ngogesa Sitepu di Pilgub SumutSurat edaran DPP Golkar pengusungan Erry-Ngogesa di Pilgub Sumut 2018 (Foto: Dok. Istimewa).


Golkar telah matang mendukung Erry-Ngogesa di Pilgub Sumut. "Seribu persen benar, mendukung," katanya.

Idrus mengatakan, Golkar telah berkoalisi dengan NasDem dalam mengusung Erry-Ngosesa. Erry juga merupakan kader dari NasDem.

"Itu kan (Erry) sudah NasDem kita nggak tahu lagi yang mana (akan koalisi). Otomatis (koalisi) NasDem, nah memang koalisi. Kita belum (melihat koalisi dengan partai lain)," imbuhnya.

Berdasarkan jumlah kursi di DPRD Sumut, Golkar memiliki 17 kursi dan NasDem memiliki 5 kursi. Jumlah tersebut sudah memenuhi syarat minimal untuk pengusungan calon gubernur.

Tengku Erry saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Sumut. Sedangkan, Ngogesa menjabat sebagai Bupati Langkat. (nvl/dkp)