DetikNews
Rabu 23 Agustus 2017, 02:24 WIB

Kapolri Ingin Ekspedisi Polwan ke Carstensz Diangkat ke Layar Lebar

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kapolri Ingin Ekspedisi Polwan ke Carstensz Diangkat ke Layar Lebar Foto: Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian ingin kisah pendakian Polwan ke Puncak Carstensz, Papua, diangkat ke layar lebar. Keinginannnya itu semata-mata agar ekspedisi itu tidak berlalu begitu saja.

"Yang penting lagi mudah-mudahan terlaksana ibu asuh Polwan sudah menyiapkan tim khusus untuk memfilmkan sejak awal, merekam sebagai true story tetapi dibuat film fiksinya dan didasarkan pada strue story akan dibuatkan film layar lebar tentang perjuangan Polwan naik Cartensz," kata Tito di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2017).

Tito memerintahkan kepada Kepala Pusat Sejarah untuk menyimpan momentum pendakian Cartenz itu di Museum Polri. Tito berharap generasi mendatang bisa membaca ulang cerita para Polwan itu.

"Maka ini bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia. Maka kewajiban Kapus Sejarah Pak Istu Hari untuk bagaimana caranya momentum ini bisa dimasukkan dalam Museum Polri," tuturnya.

Tito juga berterima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah membantu terlaksananya ekspedisi Puncak Carstensz. Tito mengatakan banyak elemen yang telah membantu dari mulai peralatan pendakian, kesehatan tim hingga proses perekaman selama perjalanan.

"Kemudian saya mengucapkan terima kasih kepada teman teman yang telah memberikan sponsor," imbuhnya.
(knv/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed