DetikNews
Selasa 22 Agustus 2017, 23:06 WIB

Pilgub Sulsel 2018

Ketum PPP: Djan Faridz Kader Biasa, Wajib Tunduk Arahan DPP

Andhika Prasetia - detikNews
Ketum PPP: Djan Faridz Kader Biasa, Wajib Tunduk Arahan DPP Ketum PPP Romahurmuziy (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketum PPP Romahurmuziy (Romi) mengatakan partainya masih mencermati soal dukungan untuk Pilgub Sulsel 2018. Mengenai dukungan Djan Faridz kepada Nurdin Halid, dia mengatakan Djan sebagai kader harus patuh pada arahan partai.

"Djan itu anggota biasa di PPP. Kalau dia ngaku PPP, wajib tunduk arahan DPP," ujar Romi melalui pesan singkat, Selasa (22/8/2017).

Pasalnya, PPP sampai saat ini belum memutuskan calon yang akan diusung maju dalam Pilgub Sulsel, walaupun Romi mengakui sudah berkomunikasi intens dengan Ichsan Yasin Limpo.


"Kami masih terus mencermati situasi terbentuknya koalisi partai-partai. Kalau di lapangan, yang paling intens berinteraksi dan bergerilya dengan kader dan struktural PPP adalah Ichsan Yasin Limpo. Apalagi yang bersangkutan menyatakan kesiapannya menjadi kader PPP," kata dia.

Sebelumnya, Djan menyatakan dukungan kepada Nurdin Halid-Aziz Qahar untuk Pilgub Sulsel. Djan sudah menyerahkan surat rekomendasi dukungannya kepada Nurdin Halid, yang juga menjabat Ketua Harian DPP Golkar.

"Surat rekomendasi itu melampirkan nota kesepahaman di antara kedua pihak, yakni DPP PPP dan Nurdin Halid dan ditandatangani kedua belah pihak," ujar jubir timses Nurdin-Aziz, Risman Pasigai, saat dimintai konfirmasi, Senin (22/8).
(dkp/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed