DetikNews
Selasa 22 Agustus 2017, 19:37 WIB

Penuh Sesak dan Saling Dorong karena Diskon Nike, Ini Penjelasan GI

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Penuh Sesak dan Saling Dorong karena Diskon Nike, Ini Penjelasan GI Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Diskon sepatu bermerek Nike yang digelar di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, disesaki pengunjung. Pengunjung terus bertambah saat jam pulang pegawai kantoran.

"Ini memang yang mengadakan EO dari Nike. Karena pengunjung yang terus bertambah banyak, kita manajemen memberlakukan buka-tutup. Kan kalau semua masuk ke dalam, pengunjung yang di dalam kan nggak bisa beli juga kalau masuk semua," ujar PR Manager Grand Indonesia, Dinia Widodo, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/8/2017).

Pengunjung terus bertambah saat jam pulang kantor pegawai kantoran.Pengunjung terus bertambah saat jam pulang pegawai kantoran (Foto: dok. Istimewa)

Dinia mengatakan terjadi saling dorong akibat adanya buka-tutup pengunjung yang hendak masuk. "Info yang kami dapat memang terjadi saling dorong saat diberlakukan buka-tutup untuk pengunjung yang masuk ke dalam," katanya.

"Awalnya jumlah pengunjung normal saja yang datang, namun penuh sesak ketika jam pulang kantor pegawai," ujar salah satu pengunjung yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/8/2017).
saling dorong akibat adanya buka tutup pengunjung yang hendak masuk ke dalamSaling dorong akibat adanya buka-tutup pengunjung yang hendak masuk toko. (Foto: dok. Istimewa)

Petugas kemudian membatasi pengunjung yang hendak masuk ke lapak dengan membuat antrean. Namun aksi saling dorong di antara pengunjung tak terhindarkan.

"Nah, pas antre itu pengunjung dorong-dorongan, terus pada jatuhlah semua itu. Pada roboh kardus sepatu sama pembatas pengunjungnya," katanya.
Petugas kemudian membatasi pengunjung yang hendak masuk ke dalam lapak dengan membuat antre.Petugas kemudian membatasi pengunjung yang hendak masuk ke lapak dengan membuat antrean. (Foto: dok. Istimewa)

Suasana makin riuh saat pengunjung banyak yang jatuh akibat saling dorong di antrean. Petugas pun kelabakan mengatur banyaknya pengunjung.

"Di situ langsung ramai bangat, pada teriak-teriak, petugas juga bingung, langsung sesak gitu," imbuhnya.
(nvl/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed