DetikNews
Selasa 22 Agustus 2017, 18:56 WIB

Sindikat Pembobol Minimarket di Bekasi Ditangkap

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Sindikat Pembobol Minimarket di Bekasi Ditangkap Pembobol minimarket ditangkap. (Edward/detikcom)
Jakarta - Polisi meringkus sindikat pembobol minimarket di Tambun, Kabupaten Bekasi. Sindikat ini telah tiga kali membobol minimarket.

"Mereka sindikat (pembobol minimarket ). Dari penyelidikan, anggota mencurigai bengkel tambal ban di Graha Kalimas, Kelurahan Jatimulya, sebagai tempat tinggal pelaku," ujar Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Asep Adisaputra di Polres Metro Bekasi, Selasa (22/8/2017).

Saat ditangkap, SS tidak melakukan perlawanan. Dari pemeriksaan, terungkap ada dua pelaku lain di Cikarang Timur, yakni FS dan PN.

Otak pelaku, yakni SS, ialah seorang tukang tambal ban. Dia menambahkan, masih ada satu orang yang buron terkait kasus pembobolan minimarket ini.

"Dari hasil pengejaran dan penggeledahan, anggota mendapati barang-barang hasil curian Indomaret dan Alfamart," kata Asep.

Asep mengatakan, dari pemeriksaan, sindikat ini sudah tiga kali melakukan aksinya di Kabupaten Bekasi. Gunting besi, linggis, dan obeng digunakan sindikat untuk membobol minimarket.

"Mereka gunakan gunting gembok. Sindikat ini mengincar minimarket yang tidak buka 24 jam," paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Tambun Kompol Boby Kusumawardhana menjelaskan, dalam aksinya, sindikat ini menggunakan mobil rental. Mereka berpikir, dengan mobil rental, polisi sulit melacak keberadaannya.
(edo/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed